oleh

Kodim Tuban Latih Baris Berbaris 64 Peserta Diklat

TubanDetakpos – Kodim 0811 Tuban, Jawa Timur, memberikan pelatihan baris berbaris (PBB) kepada 64 peserta pendidikan dan latihan prajabatan calon pegawai negeri sipil (CPNS) pemerintah kabupaten (pemkab), untuk meningkatkan kesiapan mental, Selasa (8/8/2017).

“Pelatihan ini bertujuan untuk menanamkan rasa disiplin dan mempertebal semangat kebersamaan. Untuk menjadi pegawai negeri yang baik harus dibekali dengan kedisiplinan,” kata Kasdim 0811 Tuban Mayor Inf. Suko Edi Winarto saat memberikan pengarahan kepada peserta.

Ia mengatakan latihan tersebut mengacu pada peraturan yang masih berlaku sehingga dapat membentuk kedisiplinan karena dalam PBB peserta diwajibkan mematuhi instruksi, aba-aba, menyeragamkan seluruh gerakan, dan selalu berkonsentrasi perintah dari komandan.

“Apabila PBB ini dapat diimplementasikan di dalam lingkup kerja, nanti akan terjalin kekompakan dan terbentuk kedisiplinan serta loyalitas kepada pimpinan,” kata dia.

Ia menambahkan, jika hal ini dapat dilakukan secara konsisten dan kontinyu, akan terbentuk budaya kerja yang postif sehingga berpengaruh terhadap kinerja para bidan dalam melakukan pelayanan prima terhadap masyarakat.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tuban Nur Hasan menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memperbaiki kualitas SDM aparatur negara.

“Kedisiplinan dan ketekunan adalah kunci utama keberhasilan Diklat Prajabatan CPNS, untuk itu saya berpesan ikuti seluruh kegiatan dengan baik serta patuhi tata tertib yang ada,” katanya. (d3/detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini