oleh

Kodim Tuban Peringati Nuzulul Qur’an

Tuban – Detakpos-Komando Distrik Militer (Kodim) 0811/Tuban yang dikomandani oleh Letkol Inf Sarwo Supriyo, menggelar acara peringatan Nuzulul Qur’an bertempat di Masjid Al Amin Makodim setempat, Senin (19/6/2017).

 

Kegiatan Nuzulul Qur’an ini mengambil tema “Jadikan Hikmah Puasa Ramadhan, Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri 1438 H/2017 M Sebagai Sarana Peningkatan Keimanan, Ketakwaan, Kepedulian Serta Kebersamaan Prajurit TNI AD Dengan Masyarakat Guna Mewujudkan Prajurit Yang Kuat, Hebat, Profesional dan Dicintai Rakyat”.

 

Acara tersebut dihadiri oleh Dandim 0811/Tuban Letkol Inf Sarwo Supriyo, Kasdim 0811/Tuban Mayor Inf Suko Edi Winarto, S.Sos, Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Kodim 0811/Tuban serta Persit KCK Cabang XXVI  Kodim 0811/Tuban dan anak-anak Yatim dari yayasan Al Mardiyah Kel. Sidorejo, Tuban serta menghadirkan KH. Reza Sholahudin Habibi, SH (Pimpinan Ponpes Asshomadiyah Tuban) selaku penceramah.

 

Acara diawali  sambutannya Dandim 0811/Tuban Letkol Inf Sarwo Supriyo yang menyampaikan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi dan memperkuat ikatan rasa persaudaraan serta sebagai moment instropeksi diri.

 

“Mari kita sama-sama mengkaji dan berusaha instropeksi terhadap apa yang telah kita lakukan selama satu tahun, apakah sudah cukup baik ataukah belum. Situasi saat ini kondusif namun demikian kita sebagai aparat harus tetap menjaga dan waspada terhadap perubahan-perubahan yang terjadi di lingkungan kita agar situasi tetap kondusif,” ujar Dandim.

 

Sementara itu, KH. Reza Sholahudin Habibi dalam tausyahnya menyampaikan bahwa barang siapa yang mendengar datangnya bulan Ramadhan yang akan datang dengan senang maka diharamkan dari api neraka.

 

“Kemudian mari di bulan Ramadhan ini kita isi dengan kegiatan dan amalan yang baik. Selain itu bulan Ramadhan yang sudah berjalan ini kita pergunakan penuh dengan amalan, penuh dengan kesabaran maupun keikhlasan untuk mendapatkan safaat dari Allah SWT sehingga kita mendapatkan keselamatan dunia dan akhirat,” tutur Gus Reza panggilan akrab KH. Reza Sholahudin Habibi, SH.

 

Pada kesempatan ini pula dilakukan penyerahan Bingkisan Lebaran kepada 20 anak Yatim dari Yayasan Al Mardiyah Kel. Sidorejo, Tuban dan penyerahan secara simbolis Bingkisan Lebaran dari Pangdam V/Brawijaya serta Primkopad Ronggolawe kepada perwakilan prajurit dan PNS Kodim 0811/Tuban.(d3/detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini