oleh

Kodim Tuban Siapkan 3 Rest Area Di Jalur Pantura Tuban

 

Tuban -Detakpos-Medekati Idul Fitri 1438 H tentunya tidak jauh berbeda dengan situasi Idul Fitri pada tahun-tahun sebelumnya, semakin mendekati hari H merupakan puncaknya arus mudik diberbagai jalur lalu lintas diberbagai kota di Indonesia.

 

Dalam rangka menyambut gelombang arus mudik yang melewati Jalur Pantura Tuban, Kodim 0811/Tuban mendirikan Pos Mudik Idul Fitri 1438 H atau Rest Area di 3 titik bagi para pemudik jalur Pantura Tuban.

 

Ketiga rest area tersebut berada di Makoramil Widang, Makoramil Jenu dan Makoramil Tambakboyo. Selain 3 Rest area jalur Pantura, didirikan pula rest area di Makodim 0811/Tuban maupun jajaran Koramil lainnya yang ada disetiap kecamatan. 

 

Dandim 0811/Tuban, Letkol Inf Sarwo Supriyo mengungkapkan, Rest Area yang disediakan ini merupakan petunjuk dari Komando Atas, dengan harapan sedapat mungkin TNI membantu masyarakat yang sedang melakukan perjalanan mudik.

 

“Rest Area ini sengaja disiapkan untuk membantu para pemudik yang menghadapi sejumlah kendala yang mengganggu perjalanan, seperti mengantuk, kelelahan atau kendala lainnya, sehingga pemudik dapat beristirahat secara nyaman di tengah perjalanan mereka pulang kampung,” ujarnya.

 

Ditambahkan Dandim, Kabupaten Tuban merupakan titik lelah bagi pemudik setelah menempuh perjalanan jauh. Oleh sebab itu, salah satu faktor penyebab terjadinya kasus kecelakaan akibat faktor kelelahan. Sehingga keberadaan rest area ini dapat digunakan oleh para pemudik untuk melepas lelah saat melintas di Jalur Pantura Tuban.

 

“Rest area yang didirikan Kodim Tuban ini dilengkapi berbagai fasilitas pendukung seperti, kelengkapan MCK, Mushola, makanan ringan, minuman dan tempat istirahat dengan velt bed, semua disediakan secara gratis,” kata Sarwo.

 

Sarwo juga berharap bagi masyarakat pemudik, apabila sedang perjalanan dan terasa mengantuk atau kelelahan hendaknya jangan dipaksakan, beristirahat sejenak di tempat yang telah disediakan.

 

“ Kalau kebetulan melintas di jalan Dr. Wahidin Sudiro Husodo Tuban istirahat di rest area Makodim 0811, atau kalau melintas di jalan kecamatan silahkan istirahat dulu di rest area Makoramil setempat,” imbaunya.(d3/detakpos).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini