oleh

Komunitas Keluarga Besar Konco Solo Gelar Bakti Sosial untuk Mendinginkan Suhu Politik Menjelang Pemilu 2019

Solo, 14/12 (Detakpos) – Komunitas Konco Solo menggelar bakti sosial berupa khitanan ceria bersama, pengobatan gratis dan membagi sembako untuk mendinginkan suhu politik menjelang pemilihan pemilu legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres) 2019, Jumat (14/12/2018).

Bakti sosial yang selalu digelar setiap bulan sekali itu, untuk kali ini juga melibatkan berbagai elemen masyarakat yang tergabung dalam empat pilar di daerah setempat.

“Kegiatan bakti sosial yang kami gelar kali ini dengan tujuan untuk menjaga agar suasana menjelang pemilu legislatif dan pemilu presiden semakin kondusif. Sebab, kondisi pemilu yang pelaksanaan pencoblosan 17 April 2019 nanti berbeda dengan kondisi pada saat pemilu 2014 yang waktu itu hanya pemilu presiden, artinya tidak bersamaan dengan pelaksanaan pilegnya, kata Penanggung Jawab Bakti Sosial Komunitas Konco Solo Brigjend Pol Drs. Herry Wibowo, M.H., di Solo, Jawa Tengah.

Dalam kegiatan yang yang dipusatkan di Kelurahan Nusukan, Kecamatan Banjarsari, Solo itu, lebih lanjut ia menjelaskan kegiatan bakti sosial yang hari ini dimulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB itu juga sebagai ajang silahturahmi empat pilar menjelang pemilu legislatif dan pilpres 2019.

Ia memberikan gambaran bahwa tokoh masyarakat di salah satu kelurahan di Solo, bisa jadi ada yang belum kenal dengan tokoh masyarakat lainnya di kelurahan lainnya.

“Satu kelurahan saja bisa jadi ada yang tidak kenal, apalagi dengan kecamatan lainnya. Dengan adanya kegiatan sosial ini kebersamaan empat pilar mereka bisa semakin saling mengenal dan terjalin dengan baik, sehingga bisa bersama-sama mengelola wilayahnya dengan baik, khususnya dalam menghadapi berbagai permalasahan yang kemungkinan akan muncul sebelum pelaksanaan pemilu nanti. katanya menjelaskan.

Sebelum acara bakti sosial, juga telah digelar Khataman Al Qur’an, dengan mengundang remaja masjid dari berbagai masjid di daerah setempat, juga berbagai pihak lainnya termasuk jajaran Polresta Surakarta dan dilanjutkan dengan doa yang dipimpin oleh Ipda Sri Widadi.

Komunitas Keluarga Besar Konco Solo Gelar Bakti Sosial di Solo. (Istimewa)

Pada kesempatan itu, Brigjend. Pol. Drs. Herry Wibowo, M.H., kepada para peserta kegiatan bakti sosial mengatakan bahwa relawan baksos yang tergabung di dalam Komunitas Konco Solo, harus banyak-banyak bersyukur kepada Allah, dengan berbagai profesi yang telah kita tekuni dan miliki selama ini, karena kita bisa hidup cukup dan enak.

Oleh karena itu, ia meminta kepada relawan yang telah tergabung dalam Komunitas Konco Solo harus lebih giat lagi mempersiapkan diri untuk mencari bekal di ahkirat nanti. Hidup kita sudah enak maka matipun kita harus memilih yg enak (husnul khotimah) dengan lebih banyak melakukan amal kebajikan selama menjalani sisa hidup ini.

“Kita semua bisa menjalani hidup dengan enak. Ya sudah sewajarnya kita juga harus memilih mati dengan cara yang enak dengan memperbanyak berbuat amal kebajikan sebagai bekal di akhirat,” ucapnya menegaskan.

Kegiatan bakti sosial Komunitas Keluarga Besar Konco Solo di Solo, Jawa Tengah. (Istimewa)

Dalam kegiatan bakti sosial kali ini melibatkan sembilan dokter dari jajaran dari Pusdokkes Polri, Pusdokkes Polda Jawa Tengah, dengan dibantu sejumlah tenaga paramedis.

Sedikitnya 500 warga dari berbagai kelurahan di Solo yg kurang mampu, mengikuti pengobatan gratis, termasuk menerima pembagian sembako dan vitamin.

Selain itu, dalam pelaksanaan khitan yang diikuti 80 anak dari berbagai kelurahan di Solo dengan mendatangkan ahli khitan dari Yogyakarta dan Solo, yang dipimpin ahli khitan Dr Rianto.

“Ada tiga anak dari satu keluarga kurang mampu yang ikut khitan secara bersamaan,” ucap Brigjend. Pol. Herry Wibowo menambahkan. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini