oleh

Koramil Bubulan Bojonegoro Normalisasi Sungai Cegah Banjir

BojonegoroDetakpos – Jajaran Koramil Bubulan, Bojonegoro, Jawa Timur, bersama warga desa melakukan normalisasi saluran sungai yang melewati desa setempat dan membuat tanggul untuk mencegah banjir bandang selama musim hujan.

Bati Tuud Koramil 0813-19/Bubulan, Bojonegoro Pelda Sugito, dalam release yang diterima detakpos di Bojonegoro, Senin (18/11), menjelaskan bakti sosial yang dilakukan berupa normalisasi sungai juga sendang di Desa Sumberbendo, disebabkab salurannya sudah dangkal dan mengalami penyempitan.

“Normalisasi sungai memanfaatkan peralatan berat ekskavator,” kata dia.

Selain itu, lanjut dia, pengerjaan pembuatan tanggul penahan banjir sepanjang 150 meter di Dusun Templek, juga Desa Sumberbendo.

Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro Kapten Inf Surahmat, menyatakan kegiatan itu merupakan agenda menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 71 Kodam V Brawijaya 2019

Kegiatan lainnya, diantaranya bakti sosial (Baksos) donor darah, anjangsana pemberian santunan dan sembako kepada anggota satuan, PNS dan persit yang sakit, serta kepada Warakawuri.

“Menyambut HUT Kodam V Brawijaya ke- 71 tahun ini, kami menggelar serangkaian kegiatan bakti sosial dan karya bakti seperti yang dilakukan Koramil Bubulan. Selain sebagai ajang untuk meningkatkan tali silaturahmi yang selama ini sudah terjalin dengan baik,” katanya.

Diharapkan adanya kegiatan ini hubungan TNI dengan masyarakat akan lebih dekat dan semakin erat. Sehingga kemanunggalan TNI-Rakyat akan semakin tangguh. (*)

Sumber : Humas Kodim 0813 Bojonegoro
Editor : Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini