oleh

Koramil Dan Polsek Senori Gelar Patroli Gabungan Di Pasar

Tuban– Detakpos-Guna menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondufif, Komando Rayon Militer (Koramil) 0811/17 bersama Polsek Senori menggelar patroli gabungan di pasar tradisional desa Jatisari Kecamatan Senori, Tuban, Kamis (22/6/2017). Patroli dipimpin langsung oleh Kapolsek Senori, AKP Kusrin.


Menurut Kapolsek, AKP Kusrin, Pasar Jatisari merupakan salah satu pasar tradisional yang masih mempertahankan kearifan lokal yang membagi hari pasaran berdasarkan penanggalan Jawa. Lokasinya yang berada disimpang antar kecamatan menjadikan pasar ini menjadi jujukan masyarakat dan pedagang dari beberapa Desa tetangga.


“Kebetulan hari ini Pasaran PON, jadi pengunjung pasar juga lebih ramai dari hari biasanya,” ujar Kapolsek Senori, AKP Kusrin disela-sela patroli. 


Ia mengaku, sambil berjalan kaki, tim gabungan Koramil dan Polsek Senori juga menyempatkan berdialog dengan para pedagang tentang perkembangan harga dan kendala yang mereka hadapi sebagai pedagang menghadapi lebaran.


“Dengan berinteraksi langsung dengan pedagang kita bisa menggali informasi dan menampung aspirasi mereka. Pengunjung pasar kan dari berbagai macam latar belakang, informasi yang didapatpun juga lebih bervariasi, sehingga bermanfaat bagi terciptanya Kamtibmas yang kondusif pada lebaran tahun ini,” ungkap AKP Kusrin.


Sementara, Sertu Marsito, salah satu anggota tim dari Koramil Senori mengatakan, selain berdialog, ia juga  menyampaikan kepada para pedagang agar lebih berhati-hati dengan modus penipuan yang banyak memakan korban. Ia pun meminta agar menghubungi Koramil atau Polsek  jika mengetahui atau menemukan orang-orang yang dinilai mencurigakan.


“Soal harga Sembako tidak ada kenaikan signifikan dan normal, namun demikian kami tetap memantau perkembangannya. Selain itu, kami juga menghimbau para pegadang agar lebih waspada terhadap aksi penipuan dengan berbagai modus yang sering terjadi di pasar, kalau mengetahui agar secepatnya menghubungi pihak Koramil atau Polsek,” kata Marsito.(d3/detakpos).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini