oleh

Koramil Kota Tuban Gelar Halalbihalal Bersama Paguyuban PKL, Becak dan Warga Binaan Lapas Klas II B

Tuban – Detakpos – Dalam meningkatkan hubungan silaturahmi antara pimpinan dan anggota Koramil 0811/01 Kota melaksanakan  Halal Bihalal bersama Muspika, Tokoh Agama (Toga), Tokoh Masyarakat (Tomas), Paguyuban Pedagang Kaki Lima (PKL), Paguyuban Abang Becak Sunan Bonang,  dan Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Tuban melaksanakan halal bihalal hari raya Idul Fitri 1438 H di halaman Koramil Kota, Kamis (13/7/2017).

Pada kesempatan tersebut Danramil 0811/01 Kota Kapten Inf Lasmito mengajak para anggota untuk senantiasa bersyukur kehadirat Allah SWT berkat rahmat, anugerah dan hidayah-Nya, kita telah sampai puncak kemenangan dan kebahagiaan dalam suasana hari raya Idul Fitri.

Lebih lanjut Danramil Kota menegaskan Halal Bihalal ini sebagai upaya menjaga tali silaturahmi bukan hanya personel koramil dan anggota persit koramil tetapi dengan Muspika beserta Staf, Kepala Kelurahan dan Kepala Desa Se Kecamatan Tuban,  Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Paguyuban Pedagang Kaki Lima, Paguyuban Abang Becak,  dan warga Binaan Lapas Klas II B, dengan Harapan akan terbentuk ikatan kekeluargaan yang kuat sebagai satu keluarga besar.

“Idul Fitri ini kita jadikan momen untuk saling memaafkan dan menjaga hubungan harmonis dan tali silaturahmi,” kata Danramil.

Dari situlah maka budaya saling ma’af mema’afkan menjadi melembaga di dalam merayakan Idul Fitri dikalangan masyarakat kita yang lebih popular dikenal dengan istilah Halal Bihalal. Budaya lebaran dengan berbagai tradisinya itu merupakan contoh, yang elok, bagi umat manusia diterjemahkan secara cerdas dan kreatif ke dalam budaya kita bangsa Indonesia. Silaturrahim dan halal bihalal adalah untuk saling maaf memaafkan antara anak dan orang tua, antara suami dan istri, antara teman sepermainan, antara tetangga, antara atasan dan bawahan, sehingga terjadilah hubungan yang harmonis dan asosiatif diantara mereka. Ujarnya.

Ditempat  terpisah kata Agus salah satu Abang Becak Sunan Bonang Tuban yang beralamat di Kelurahan Kutorejo mengucapkan banyak terima kasih kepada Danramil Kota Kapten Inf Lasmito beserta anggotanya, yang telah sangat peduli terhadap abang becak membantu mengatur antrian penumpang meskipun cuaca dalam keadaan hujan dan panas anggota koramil Kota tetap tegar mengaturnya, saat ini kelihatan sangat rapi, aman dan nyaman bagi penumpang becak. Ucapnya.(Tim detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini