oleh

Koramil Soko Tuban Kerja Bhakti Bersihkan Jalan

 

TubanDetakpos -Babinsa Koramil 0811/07 Soko Kodim 0811/Tuban, Jawa Timur,  bersama warga masyarakat Desa Glagahsari Kecamatan Soko Kabupaten Tuban, bergotong royong melaksanakan Kerja Bhakti membersihkan jalan desa, Sabtu (15/7/2017).

Kegiatan pembersihan jalan tersebut meliputi pembersihan rumput-rumput liar dan ilalang yang tumbuh lebat di sepanjang jalan, selain itu juga membersihkan saluran air. Karya Bakti ini merupakan rasa kepedulian dari para Babinsa Koramil 0811/07 Soko kepada daerah binaannya akan kebersihan lingkungannya.

“Kegiatan ini adalah salah satu bukti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan kerja bakti sebagai implementasi dari Binter Koramil 0811/07 Soko, hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD kususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah,” tutur Danramil 0811/07 Soko, Kapten Inf Gacuk Sunarso.

Danramil juga menghimbau kepada masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan sekitar agar desa ini selalu terjaga kebersihannya sehingga tercipta lingkungan yang sehat dan nyaman

Sementara itu, Babinsa Glagahsari, Serda Mashadi, dalam keterangannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk mengajak seluruh komponen masyarakat agar peduli akan kebersihan lingkungan. “Disamping itu juga meningkatkan kemanunggalan TNI bersama rakyat,” ungkapnya.

Ia berharap, dengan kegiatan ini masyarakat akan termotivasi untuk melestarikan budaya leluhur yaitu gotong-royong.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih bersemangat untuk semakin peduli dengan pentingnya gotong royong dalam kebersihan lingkungan,” harap Mashadi.(Tim detakpos)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini