oleh

Kostrad Benarkan Ada Dua Korban Kecelakaan di Sungai Bogowonto

JakartaDetakpos – Kepala Penerangan Kostrad Letkol Inf Putra Widyawinaya membenarkan kecelakaan di Sungai Bogowonto Purworejo, Jawa Tengah, 10 Maret, menimbulkan dua korban jiwa yaitu Pratu Randi Suryadi dan Sdri Iswandari Kepala sekolah PAUD Ananda.

“Bahwa Kostrad dalam hal ini menyatakan bertanggung jawab untuk mengusut tuntas dengan mengeluarkan tim investigasi agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali,” kata dia dalam release yang diterima detakpos di Bojonegoro, Minggu (11/3).

Selain itu, lanjut dia, Konstrad  serta turut berbela sungkawa kepada pihak keluarga dari Korban maupun masyarakat terkait dengan peristiwa kecelakaan Ranpur Yonif Mekanis Raider 412/6/2 Kostrad di Sungai Bogowonto Purworejo Jawa Tengah.

“Kami berharap adanya kerja sama yang baik dengan rekan-rekan media terkait pemberitaan yang sudah beredar, sehingga tidak meresahkan dan merugikan baik terhadap pihak keluarga korban, masyarakat maupun Institusi TNI, TNI AD khususnya Kostrad,” kata dia menjelaskan.

Terkait peristiwa kecelakaan Ranpur Yonif Mekanis Raider 412/6/2 Kostrad di Sungai Bogowonto Purworejo Jawa Tengah dengan lokasi sungai berada di belakang Markas Yonif Mekanis Raider 412/6/2 Kostrad, yang mengakibatkan kerugian 2 orang personel meninggal dunia yaitu Pratu Randi Suryadi dan Sdri Iswandari Kepala sekolah PAUD Ananda, pada Sabtu ( 10/3/2018 ).

Dalam relese Konstrad disebukan  pada 10 Maret tengah dilaksanakan kegiatan Out Bond kepada anak-anak TK dan PAUD sekitar Purworejo yang bertempat di Markas Yonif Mekanis Raider 412/6/2 Kostrad dengan salah satu kegiatannya yaitu berkeliling asrama menggunakan Ranpur.
   
Pada saat pengenalan lingkungan sekitar asrama menggunakan Ranpur, terjadi kecelakaan yang tidak diperkirakan saat Ranpur  melintasi sungai yang berpasir.

Akibat kondisi dasar sungai yang tidak kokoh sehingga Ranpur miring, amblas dan terperosok menyebabkan sebagian penumpang Ranpur terjatuh, hanyut terbawa derasnya aliran  sungai dan tidak terselamatkan. (*/d1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini