oleh

KPK Nilai Pencegahan Korupsi di Gresik Baik

GresikDetakpos –  Ketua Satuan tugas (Satgas) Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Tri Gamarefa menilai  dalam hal pencegahan korupsi Pemerintah Kabupaten Gresik, Jawa Timur,  baik.

Kepala Bagian Humas Pemkab Gresik Suyono saat melakukan kunjungan ke Kantor Dinas Penanaman Modal Dan PTSP pada Jumat (8/9/2017), menjelaskan penilaian Tri Gamafera itu disampaikan kepada Bupati Gresik Sambari Halim Radianto.

“Kedatangan kami untuk sosialisasi tugas pencegahan korupsi pemerintah” kata Tri Gamafera dihadapan Bupati serta beberapa Kepala OPD Pemkab Gresik yang ikut mendampingi.

Menurut dia, selama ini yang terangkat di permukaan di media bahwa kegiatan operasi tangkap tangan (OTT) yang dilaksanakan oleh Satgas Penindakan.

“Padahal yang lebih penting adalah upaya pencegahan agar korupsi tidak terjadi,” ucapnya.

Ia menambahkan agar dana desa lebih diarahkan kepada pembangunan pemberdayaan masyarakat untuk memajukan ekonomi masyarakat desa.

Adanya pelaksanaan Sistem Keuangan Desa (SisKeuDes). Semua desa harus melaksanakan SisKeuDes. “SisKeuDes ini merupakan Aplikasi yang dibuat oleh BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) yang bertujuan untuk memudahkan Desa dalam menyusun dan mengelola keuangan Desa yang lebih efektif dan efisien,” katanya menjelaskan. (*/sdm/detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini