oleh

Lagi, PEPC Bantu Tanggulangi Sebaran Covid-19 di Bojonegoro

BojonegoroDetakpos– Turut aktif dalam kegiatan pengendalian penyebaran virus Corona atau (Covid-19), PT Pertamina EP Cepu (PEPC), kembali memberikan tambahan bantuan

Sebelumnya telah memberikan paket perlengkapan untuk cuci tangan, berupa wadah air dan sabun cuci tangan di lokasi sekitar wilayah operasi, antara lain di seputar Kecamatan Kalitidu, Gayam, Purwosari, Ngasem dan Tambakrejo.

Usaha pengendalian penyebaran Covid-19 lainnya yang telah dilakukan oleh operator Proyek Pengembangan Gas Lapangan Unitisasi Jambaran-Tiung Biru (JTB) ini antara lain memberikan 100 rapid test, 2 Paket Alat Pelindung Diri (APD) hazmat beserta perlengkapan seperti safety shoes, safety goggles dan cartridge facepiece, safety eyewear yang telah diserahkan kepada Komandan Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bojonegoro, Nurul Azizah.

Hari Kamis, 2 April 2020, PEPC kembali memberikan bantuan tambahan antara lain, tambahan 100 rapid test, 1000 unit surgical masks atau masker bedah, 8 Thermo Scanner atau alat pengukur suhu yang diterima langsung oleh Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bojonegoro.

Sementara hari ini, Jumat, 3 April dilakukan serah terima APD Hazmat ke Dinas Kesehatan Bojonegoro.
Barang-barang kesehatan seperti Rapid Test, APD Hazmat, Surgical Masks dan juga Thermo Scanner saat ini menjadi barang yang sangat dicari, menjadi langka dan mahal harganya karena digunakan untuk mengetahui apakah seseorang terjangkit virus corona.

Melalui dr Whenny Dyah P, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro mengucapkan terima kasih atas partisipasi aktif PEPC dalam upaya mencegah menyebarnya COVID-19.

“Semoga dengan bantuan tambahan ini, upaya kita dalam mencegah penyebaran COVID-19 di Kabupaten Bojonegoro menjadi lancar, dan membuktikan bahwa masyarakat Bojonegoro semuanya sehat.” Ujar dr. Whenny.

PEPC sendiri telah berkoordinasi secara intensif dengan Dinas Kesehatan Bojonegoro untuk memastikan sistem pencegahan penanganan COVID-19.
“Kami secara intensif telah melakukan koordinasi dengan Gugus Tugas Penanganan COVID-19, dan semoga peralatan ini meringankan tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dalam mencegah penyebaran virus. Bersama kita bisa.” Kata Edy Purnomo, Pjs. Site Office & PGA Manager PEPC.(d/5).

Editor: A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini