oleh

Lamongan Akan Terapkan Karantina Desa dan Kelurahan

LamongabDetakpos-Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 (GTPPC) Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, berencana menerapkan protokol karantina tingkat desa/kelurahan di tiga desa dan 1 kelurahan.

Sebelum diterapkan, saat ini dilakukan sosialiasi kemudian disusul pelaksanaan uji coba. Protokol karantina tingkat desa/kelurahan ini akan diterapkan di Desa Surabayan Kecamatan Sukodadi, Kelurahan Blimbing Kecamatan Paciran, Desa Sukoanyar Kecamatan Turi dan Desa Mayong Kecamatan Karangbinangun.

Keempat Forkopimcam empat wilayah itu sudah mendapatkan sosialisasi dari GTPPC Kabupaten Lamongan di Posko GTPPC, Jum’at (1/5). Dalam sosialisasi yang disampaikan Wakil Sekretaris I GTPPC Lamongan M Nalikan tersebut, Forkopimcam dan Kades/Lurah diminta langsung melakukan sosialiasi di desa/kelurahan sasaran dan sekitarnya.

Sebelum diterapkan dengan ketat, akan didahului dengan tahapan sosialisasi selama dua hari, kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan uji coba pada Minggu (3/5). Dengan terlebih dahulu melaksanakan uji coba, diharapkan bisa melakukan langkah evaluasi dan perbaikan.

Nalikan mengatakan rencana penerapan protokol karantina tingkat desa/kelurahan ini untuk memutus rantai penularan COVID-19. Untuk menjaga yang sakit agar segera pulih dan menjaga yang sehat agar tidak tertular.(hms)

Editor: A Adib

.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini