oleh

Lamongan Bagi-Bagi Hadiah Rayakan Adipura

Lamongan Detakpos – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan, Jawa Timur, membagi-bagi hadiah  berupa sepeda yang dilakukan dalam acara tasyakuran bersamaan dengan “Minggu Ceria” (Mince) pekan ini untuk merayakan perolehan Adipura ke-10.

Ketua Panitia Tasyakuran Penghargaan Adipura Lamongan Nirwasita Tantra, dalam release yang diterima detakpos di Bojongoro Selasa (15/8/2017), menyebutkan Lamongan juga memperoleh Kabupaten Layak Anak, selain Juara Terbaik  II Nasional Lomba Tata Kelola Mutu SMP Rujukan.

“Digelar peragaan busana dari bahan daur ulang sebagai dukungan pada Lamongan yang meraih Adipura ke-10,” ucapnya menambahkan.

Ia mencontohkan salah satu model mengenakan busana yang seluruhnya terbuat dari material tikar, mulai kepala  hingga kaki.

Namun tidak meninggalkan ciri Lamongan, dia masih menyematkan batik tulis khas Lamongan dalam  busananya.

Model lainnya mengenakan busana yang terbuat dari bekas bungkus sabun cuci. Namun tetap berusaha terlihat modis dengan sepatu booth high heels.

Selain “Trash Recycle Fashion Show”, tasyakuran itu juga diramaikan ibu-ibu kader lingkungan yang menampilkan yel-yel bertemakan lingkungan.
          
Pada kesempatan itu, pembagian hadiah sepeda dipimpin langsung Bupati Lamongan Fadeli dengan cara membuat pertanyaan dadakan kepada sejumlah pelajar.

“Siswa SD, SMP dan ibu-ibu kader lingkungan kebagian hadiah sepeda,” ucapnya.
            
Seperti seorang pelajar SMPN 2 Lamongan sukses menyebutkan lima kecamatan di Lamongan.

 Hadiah sepeda juga diberikan kepada siswi TK Aisyiyah Bustanul Athfal karena berhasil menyebutkan nasi boranan sebagai makanan khas Lamongan. (d1/detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini