oleh

Makan Nasi Buwohan Marakkan Tujubelasan di Sumuragung

BojonegoroDetakpos -Memperingati HUT Kemerdekaan 17 Agustus ke-74, RI, masyarakat Desa Sumuragung, Kecamatan Sumberejo, Bojonegoro, (18/08), menggelar berbagai kegiatan seperti senam Perwosi diikuti 500 peserta, outbound dan makohan yang dibuat ibu-ibu PKK Desa Sumuragung.

Dalam kegiatan di GOR Sumuragung tersebut dihadiri Ketua PKK Kabupaten Bojonegoro, Mien setyo Hartono, sekaligus menjadi instruktur senam, Muspika, Sumuragung dan masyarakat Desa Sumuragung dan sekitarnya.

Kegiatan dipelopori oleh Team PKK Desa Sumuragung ini diikuti lebih dari 500 peserta berasal dari masyarakat desa setempat, guru TK se Sumberrejo, dan masyarakat desa sekitar.

Acara dimulai pukul 06.00 WIB dengan senam Perwosi, kemudian dilanjutkan makan nasi buwohan, dan diakhiri dengan outbound.

Menurut ketua PKK Desa Sumuragung, Endang susanti, kegiatan ini bertujuan mengajak masyarakat hidup sehat, dan mengenalkan nasi buwohan yang merupakan makanan khas Kabupaten Bojonegoro.

“Semua ini kami lakukan agar silaturahmi tetap terjalin , solidaritas dan kekompakan untuk memajukan desa,” ucapnya.

Selanjutnya Ketua PKK Kabupaten Bojonegoro mengatakan, kegiatan ini sangat inovatif dan semoga bisa menginspirasi desa lain agar aktif dalam berbagai kegiatan

” Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini dan semoga selalu di tingkatkan di setiap kegiatan yang akan diagendakan,” jelasnya.

Selain senam, Pemerintah Desa Sumuragung bekerja sama dengan karang Taruna Damarwulan juga mengadakan kegiatan lain, seperti Bulu Tangkis, Volley, Tenis Meja, dan pada puncaknya akan di agendakan Karnaval akan dilaksanakan tanggal 01 September 2019.

Menurut Kepala Desa Sumuragung, Bambang Gunawan, ini baru awal dari rangkaian event kegiatan HUT ke-74 yang diagendakan oleh Pemerintah Desa Sumuragung.

“Semoga ke depan mampu memberikan hiburan pada masyarakat desa Sumuragung dan sekitarnya,” pungkasnya.

Pewarta: Muh Irfan Aftoni

Editor : A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini