oleh

Masdar: Saya Tidak Yakin Santri Asli Berkata Tidak Baik

JakartaDetakpos– Rais Syuriah PBNU KH Masdar Mas’udi mengatakan, dirinya tidak yakin jika perkataan buruk dan kasar itu dilakukan oleh santri yang sebenarnya. ” Saya tidak yakin santri yang beneran bisa berperilaku dan berkata buruk dan kasar,” ujar Masdar dihubungi di Jakarta, Rabu (18/8/201).

Masdar mengatakan di mana-mana ada yang asli atau sejati dan ada yang palsu. ” Santri itu kategori kesalihan, keilmuan. Titik !”tegas Masdar.

Seperti diketahui, kontroversi kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy soal Full Day School  (FDS), mendapat reaksi dari berbagai lapis masyarakat. Di antaranya, tercermin dari  aksi pawai anak-anak berkostum santri di Lumajang dengan teriakan ‘bunuh Menteri’ hingga menjadi sorotan warga internet.

Penanggungjawab Koordinator Aksi, Gus Nawawi, dan Koordinator Lapangan Aksi, Khoirun Nasichin, memberikan klarifikasi kepada publik. Bahwa acara aksi damai menolak kebijakan FDS Lima hari sekolah oleh AMPPI telah mendapatkan izin dari pihak Polres Lumajang No: STTP/02/VIII/2017/SAT.IK.

Konten acara Aksi Damai Tolak FDS Lima Hari Sekolah di Kabupaten Lumajang Tanggal 07 Agustus 2017 berisi doa Bersama dan Istighotsah yang dipimpin oleh Katib Syuriyah PCNU Lumajang.

Terkait Anak-anak yang hadir pada acara tersebut adalah santri yang diajak oleh orang tua (wali santri).Tidak ada instruksi untuk mengeluarkan kalimat-kalimat yang tidak pantas seperti yang di-upload dan disebarkan oleh media yang tidak suka dengan aksi tersebut.

Kalau pun ada dia memastikan, di luar tempat istighotsah, dan tidak termasuk dalam rangkaian aksi, dan pastinya akan ingatkan dan bina selanjutnya.

Meminta pemerintah, tidak defensif menghadapi aspirasi soal FDS yang hanya akan ciptakan keberisikan baru.Dia menanggapi press release yang dikeluarkan oleh KPAI tidak berdasarkan fakta yang sebenarnya, karena hanya didasarkan pada video, dan pihak KPAI tidak melakukan klarifikasi terhadap penanggung jawab aksi.(d2/detakpos).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini