oleh

Massa Mahasiswa Blokade Tol Depan Gedung DPR

JakartaDetakpos-Aksi unjuk rasa mahasiswa di depan gedung MPR/DPR, dan ribuan massa menblokade sebagian lajur tol di kedua arah, baik dari arah Tomang maupun arah Kuningan.

Untuk menjaga keamanan dan keselamatan pengguna jalan, maka lalu lintas yang menuju lokasi unjuk rasa dilakukan penutupan.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) terpaksa dievakuasi ke ruangan Direktorat Pam Obvit Polda Metro Jaya yang berada di dalam halaman Gedung DPR.

Bamsoet awalnya hendak menemui massa mahasiswa yang sedang berunjuk rasa di depan Gedung DPR.

Bamsoet sebetulnya sempat berjalan ke arah lokasi unjuk rasa bersama Sekjen DPR Indra Iskandar. Dia berjalan dari dalam Gedung DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, menuju pintu gerbang, Selasa sore.

Namun, saat sampai di air mancur yang berada di halaman Gedung DPR, asap gas air mata terasa menyengat. Bamsoet sempat mengoleskan pasta gigi ke pipinya.

Tapi, karena asap gas air mata begitu menyengat, Bamsoet dan Indra dievakuasi ke ruangan Direktorat.

Menanggapi aksi demo Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Arief Poyuono menyatakan salut dan bangga dengan kawan kawan Mahasiswa dan rakyat yang mempunyai kesadaran tinggi untuk menciptakan pemerintahan yang bersih dari korupsi dengan menolak revisi UU KPK.

“Ingatkan wakil rakyat agar tidak ingkar janji kampanye saat Pemilu yang berkoar koar untuk melawan korupsi,”tuturnya.(d/2).

Editor: A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini