oleh

Masyarakat Diimbau Jangan Buang Puntung Rokok Nyala

BojonegoroDetakpos-Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Sukirno tidak bosan bosan terus mengingatkan warga agar berhati hati dan waspada, menyusul insiden kebakaran yang terus terjadi setiap hari saat musim kering ini.

Tidak hanya sekali, dalam sehari terjadi hingga tiga kali kebakaran, mulai dari rumah warga, hutan, rumpun bambu dan lahan kosong.

Jumat malam, (13/9), Sukirno kembali menyampaikan imbauan agar warga berhati hati saat membuang puntung rokok yang masih menyala.

Pasalnya, disebabkan tidak hati hati membuang puntung rokok ini terjadi kebakaran rumpun bambu yang membahayakan Rumah Warga di Desa Campurejo RT 04 RW.01 Kecamatan /Kabupaten Bojonegoro.

Rumpun bambu milik Supaji (59), pensiunan Polri ini kebakaran, diperkirakan terjadi pukul 21:03 WIB akibat membuang puntung rokok yang masih menyala.

Dinas Pemadam Kebakaran Pos Kota Bojonegoro ini menerima laporan dari Ardian pukul 22:28 WIB, petugas tiba di lokasi pukul 22:35 WIB, api dapat dipadamkan pukul 00:40 WIB dengan mengerahkan dua unit armada dan delapan personel pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran Kab. Bojonegoro Pos Kota.

Penyebab kebakaran diduga api berasal dari putung rokok yang masih menyala dibuang membakar dedaunan kering dan merembet ke rumpun bambu.

Kendala yang dihadapi karena akses jalan menuju lokasi kebakaran sempit, banyak kabel pendek melintang di sepanjang jalan, serta armada tidak dapat masuk mendekatil sehingga membutuhkan banyak selang untuk proses pemadaman.

Tindakan yang dilakukan Dinas Pemadam Kebakaran di lokasi kejadiaan kebakaran selain melakukan tugas pemadaman juga menghimbau warga masyarakat sekitar agar tidak membakar sampah dan membuang puntung rokok yang menyala sembarangan.

Sumber: Dinas Kebakaran

Editor: A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini