oleh

Mensos Beri Penghargaan “Kang Yoto” Terkait Penanggulangan Bencana

BojonegoroDetakpos – Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa memberikan penghargaan kepada Bupati Bojonegoro, Jawa Timur, Suyoto (Kang Yoto) terkait penanggulangan bencana di Lapangan Samratulangi Tondano, Kabupaten Mihanasa, Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (26/10).

“Saya mewakili Bapak Bapati Bupati Bojonegoro Suyoto untuk menerima penghargaan,” kata Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekda Bojonegoro Yayan Rochman, dari Minahasa, Sulawesi Utara, kepada detakpos di Bojonegoro.

Menurut dia, Mensos Khofifah Indar Parwansa memberikan penghargaan kepada Bupati Bojonegoro Suyoto, dalam pembinaan Taruna Siaga Bencana (Tagana).

Sertifikat penghargaan itu diberikan Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Harry Hikmat, mewakili Khofifah Indar Parawansa. “Di daerah kami ada 32 anggota Tagana yang selalu siap ikut mendukung penanggulangan berbagai bencana,” kata dia menegaskan.

Selain itu, lanjut dia, penghargaan yang diberikan itu juga karena Bupati Bojonegoro Suyoto dalam prestasinya memberikan dukungan atas pelaksanaan program-program penanggulangan bencana di bidang perlindungan sosial.

“Penghargaan juga diberikan kepada 12 kabupaten/kota di Tanah Air,” kata dia.

Sebagaimana diketahui Bupati Bojonegoro Suyoto menjadi nara sumber di sejumlah lembaga pendidikan di Inggris terkait “open government patnership” (OGP) atau keterbukaan Pemerintahaan Daerah, pada 27-30 Oktober. (*/d1/detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini