oleh

Menteri Jonan Kunjungi Kantor Muhammadiyah

YogyakartaDetakpos–  Usai melakukan Temu Wicara dengan Pengamat Gunung Api, Menteri Energi Dan Sumber Daya Mineral, Ignasius Jonan beserta rombongan melanjutkan kunjungan kerjanya ke kantor Pusat Pengurus Muhammadiyah.

Menjalin kerja sama dalam pengelolaan sumber daya alam secara efisien merupakan tujuan dari kunjungan ini.”Iya, kita meminta masukan kepada Muhammadiyah dalam pengelolaan sumber daya alam agar lebih efisien,” ujar Jonan, kemarin.

Menambahkan Menteri Jonan, Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir menyatakan, “Muhammadiyah itu punya perguruan tinggi di Surakarta, Yogyakarta, Malang yang juga punya program-progran yang berkaitan dengan listrik dengan migas perlulah masukan-masukkan yang sifatnya akademik. Kita juga punya hasil riset-riset yang bisa dikombinasikan juga dengan hasil riset yang dimiliki Kementerian ESDM.”

“Kerjasama antara Kementerian ESDM dengan Muhammadiyah meliputi dibidang managemen dan teknis. Dari sisi manajemen dan pengelolaan tentunya dari Menteri ESDM dan jajarannya, sedangkan dari sisi program, bisa dilakukan oleh Muhammadiyah, kita bisa bekerjasama,” jelas Haedar dalam rilis yang diterima.

Kerjasama terkait dengan pengelolaan energi yang efisien dan tidak boros ini akan mulai dilakukan tahun ini juga, karena pada hakikatnya sumber daya alam yang bangsa Indonesia saat ini miliki adalah titipan Tuhan Yang Maha Esa yang harus dikelola secara baik dan efisien.”Muhammadiyah kan sudah lama mengajak Bangsa ini untuk bersikap dan berpikir efisien jangan mubazir, mubazir itukan temennya syetan, jangan sampai bangsa ini melakukan in-efisiensi dalam pengelolaan sumber daya alam dan dalam banyak hal termasuk di birokrasi,” lanjut Haedar.(d2detakpos).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini