oleh

MWC NU Sumberejo Rintis NU Mart

Pewarta: Hadi

BojonegoroDetakpos-Tahun 2018 menjadi babak baru bagi kebangkitan ekonomi warga Nahdlatul Ulama Kecamatan Sumberrejo, Bojonegoro, Jawa Timur.

Diawal tahun ini, MWC NU Sumberrejo tengah merintis pendirian pusat perbelanjaan bernama NUsantara Mart atau NU Mart.

MWC NU Sumberejo juga membuka peluang kepada warganya untuk ikut menanam saham di NUsantara Mart ini. Semua warga NU yang berada di struktural maupun yang di kultural berhak ikut memiliki NU Mart ini.

“Jadi ini adalah bentuk saham, bukan infaq. Agar semua warga NU merasa memiliki bersama aset besar ini” kata Usman ketua MWC NU Sumberejo, Sabtu (10/2).

Ketua tim Nusantara Mart Luki Lukfiana menjelaskan, NU Mart ini dikelola secara profesional oleh manajemen tersendiri yang dibentuk oleh MWC NU dengan melibatkan Banom NU termasuk Muslimat NU, Fatayat NU, dan GP Ansor.

“Dengan lokasi yang strategis di Gedung Serbaguna MWC NU Sumberrejo yaitu Kompleks Masjid Walisongo Sumuragung Sumberrejo, Insya Allah Nusantara Mart akan menjadi titik kemajuan kemandirian organisasi NU” kata Hj. Luki menjelaskan.

Selain itu, Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ (IPPNU) Sumberrejo menyambut baik program ini melihat banyaknya potensi pelajar untuk mengembangkan roda perekonomian dimasing-masing ranting.

One product one village, inilah yang akan kita gagas bersama setelah NUsantara Mart diresmikan Maret mendatang” Kata Bendahara IPNU Sumberejo, M. Mahruj Afif.

Kata dia, NU Mart akan menjadi gerakan ekonomi kebangkitan NU. Dan salah satu alasan didirikan adalah untuk kemandirian ekonomi keumatan warga NU. Apalagi NU merupakan basis dan organisasi terbesar di Sumberrejo.

“Sejatinnya NU Sumberrejo memiliki banyak potensi ekonomi tapi belum banyak yang menggarap,” jelasnya.

Dia berharap keberadaan NU Mart ini mampu mengangkat potensi perekonomian warga NU Sumberrejo. Selain itu jika nanti sudah berkembang, maka produk-produk yang dihasilkan oleh warga NU yang kecil-kecil dan selama ini belum jelas pemasaranya akan difasilitasi oleh NUsantara Mart ini.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini