oleh

Panglima TNI dan Kapolri Berkantor di Papau

JakartaDetakpos– Kapolrl Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto  ke Papua.

Tujuannya untuk melakukan pengendalian dan dialog dengan beberapa tokoh penting di Papua. Bahkan, rencananya mereka akan berkantor sementara di sana selama 4-10 hari.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Arief Poyuono mengatakan hal itu sebagai bukti keseriusan dan bentuk perhatian yang sangat besar Presiden Joko Widodo untuk menangani keadaan di Papua hingga keadaan Papua bisa berangsur kondusif.

Hal ini artinya situasi keamanan di Bumi Cendrawasih dalam kendali langsung Presiden Joko Widodo .

“Ini patut kita apresiasi kerja kerja Presiden Joko Widodo ,nah nanti setelah semua kondusif Presiden Joko Widodo perlu mengunjungi Papua,”tutur dia Selasa (3/9).

Kapolri dan Panglima TNI berkantor di Jayapura juga berdampak positif ke dunia international di mana ini menunjukan kalau Pemerintah Indonesia sangat peduli dengan keadaan keamanan dan ketertiban di Papua .

Selanjutnya Arief mengatakan, Kapolri dan Panglima TNI berkantor di Papua juga bisa menjadi saluran komunikasi untuk masyarakat Papua sehingga tidak ada info yang bias yang diterima oleh masyarakat.

Dan dengan demikian, lanjut dia para tokoh agama ,tokoh masyarakat, pemuda dan mahasiswa bisa langsung berkomunikasi dengan Kapolri dan Panglima TNI untuk bisa menciptakan suasana yang damai di Papua.(d/2)

Editor: A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini