oleh

Paskibraka Tuban Tahun Ini Murni Siswa

Tuban- Detakpos – Komandan Kodim (Dandim) 0811/Tuban Letkol Inf Sarwo Supriyo, memantau secara  kesiapan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Tuban, Jawa timur, yang tahun in murni oleh siswa.

Kegiatan pengecekan pada Jumat (4/08/17), di alun-alun alun Tuban itu untuk mengetahui kesiapan anggota Paskibraka dalam mengemban tugas pengibaran dan penurunan bendera pada upacara detik-detik Proklamasi tanggal 17 Agustus 2017.

“Laksanakan setiap instruksi pelatih sehingga pada hari H tidak ada kesalahan, baik saat pengibaran dan penurunan bendera pada upacara detik-detik Proklamasi 17 Agustus 2017. Saya berharap, petugas Paskibra tahun ini dapat menunjukkan prestasi lebih baik dari sebelumnya,” tandas Sarwo Supriyo saat memberi arahan.

Dandim menilai, persiapan Paskibraka sampai saat ini sudah terlihat matang. Ia berpesan agar di sisa waktu ini dimanfaatkan untuk latihan dengan maksimal, sehingga dalam pelaksanaan pada hari H nanti berjalan lancar.“Jaga kesehatan, tetap semangat, laksanakan kepercayaan ini dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggungjawab, jaga nama baik Corps Paskibraka Tahun 2017,” imbaunya.

Ditambahkan Dandim, formasi Paskibraka Kabupaten Tuban tahun ini berbeda dengan sebelumnya, di mana tahun sebelumnya melibatkan personil TNI dan Polri, sedangkan tahun ini murni siswa seluruhnya. “Dulu kita libatkan dari unsur TNI dan Polri, sekarang siswa semua. Sementara untuk pelatih tetap dari unsur TNI dan Polri,” pungkas Dandim Tuban.(d3/detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini