oleh

Pasokan Melimpah Harga Kebutuhan Pokok di Bojonegoro Stabil

Bojonegoro – Detakpos-Sejumlah harga bahan kebutuhan pokok di Bojonegoro dilaporkan stabil bahkan cenderung turun.


Kepala Dinas Perdagangan dan Pasar Basuki menjelasksan dari sembilan belas item yang dipantau di sejumlah pasar tradisional di Bojonegoro sembilan diantaranya mengalami penenurunan. Bahan kebutuhan pokok yang mengalami penurunan tersebut diantaranya adalah bawang merah, bawang putih, Cabe rawit dan cabe keriting yang turun dri Rp24.000 menjadi Rp18.000 per kilogram.

“Beras jenis IR 64 dari harga Rp 8500 perkilogram turun menjadi Rp8.00p per kilogramnya,’’ jelasnya.

Sementara dia menjelaskan hanya satu bahan kebutuhan pokok yang terpantau mengalami kenaikan. Barang tersebut adalah kedelai lokal yang naik Rp500 dari Rp8.500 menjadi Rp9.000 per kilogram atau naik sebesar enam persen,’’ tambahnya.

Dia juga menjelaskan selain diatas sejumlah barang kebutuhan pokok menujukkan harga yang stabil. Dia kemudian menyebutkan seperti gula pasir yang tetap di harga Rp12.500 per kilogram, daging sapi murni Rp100 per kilogram cabai biasa Rp20 ribu per kilogram. ‘

“Jadi menjelang Hari Raya stabil bahkan cenderung menurun,’’ tuturnya.
Hal ini lanjut Basuki dikarenakan pasokan yang melimpah di pasaran. Sehingga tambah dia meski permintaan naik namun karena pasokan melimpah harga cenderung stabil.

“Singkatnya inflasi kebutuhan pokok di Bojonegoro tidak terjadi dan harga-harga cukup terkendali meski menjelang hari raya,’’ ungkapnya. (tim/detakpos).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini