oleh

Pastikan Mudik Aman, Danramil Kerek Cek Kelengkapan Kendaraan Anggota

Tuban-Detakpos- Dalam rangka mengantisipasi pengamanan personel maupun materiil menjelang pelaksanaan Cuti Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Danramil 0811/14 Kerek, Kapten Inf Priwahyudi melakuan pengecekan kelengkapan kendaraan bermotor seluruh anggota. Pemeriksaan tersebut dilakukan usai apel pagi, dengan menyasar pada kendaraan roda dua baik pribadi maupun dinas, yang berlangsung di halaman Makoramil Kerek, Rabu (07/06/2017).

 

Danramil 0811/14 Kerek, Kapten Inf Priwahyudi menjelaskan, pemeriksaan kendaraan itu untuk mengecek kondisi nyata kendaraan anggota, sebagai langkah antisipasi dini untuk pengamanan personel, agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas menghadapi libur Lebaran.

 

“Saya ingin memastikan semua anggota menggunakan kendaraan yang siap pakai digunakan dalam perjalanan Mudik Lebaran nanti,” ujarnya.

 

Danramil juga mengingatkan, anggota yang membawa kendaraan saat mudik, dihimbau untuk mengecek secara keseluruhan kelengkapan saat berkendara, mematuhi rambu-rambu yang ada dan lebih berhati-hati dalam berkendara. 

 

“Selain itu bagi anggota yang akan meninggalkan rumahnya dalam waktu lama agar memperhatikan tingkat keamanan, sehingga terhindar dari pencurian, kebakaran atau hal-hal lain yang tidak diinginkan,” imbaunya. 

 

Dari hasil pemeriksaan tersebut diketahui, rata-rata kendaraan anggota Koramil Kerek dinyatakan lengkap baik administrasi maupun kelengkapan aksesories, sehingga layak digunakan baik untuk operasional sehari-hari maupun saat mudik lebaran.

 

“Meskipun lengkap, tetapi kita tetap berikan penekan, agar mematuhi rambu rambu di jalan juga kondisi badan supaya diperhatikan kalau memang kondisi lelah dan ngantuk wajib berhenti istirahat, setelah ngantuknya hilang baru melanjutkan perjalanan,” tegas Danramil Kerek, Kapten Inf Priwahyudi saat memberikan penekanan dan arahan kepada anggota.(d3/detakpos).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini