oleh

PDIP Bojonegoro Gelar Upacara Hari Kelahiran Pancasila

Bojonegoro – Detakpos – DPC PDIP Bojonegoro, Jawa Timur, menggelar upacara Hari Kelahiran Pancasila di halaman kantor setempat yang diikuti puluhan kader PDIP, Kamis (1/6/2017).

Dalam upacara memperingati Hari Kelahiran Pancasila di daerah setempat bertindak sebagai inspektur Ketua DPC PDIP Budi Irawanto.

Pada kesempatan itu, ia dalam sambutannya yang membacakan amanat Presiden RI dalam rangka Peringatan Hari Lahir Pancasila menjelaskan bahwa kodrat bangsa indonesia adalah keberagaman.

“Takdir Tuhan untuk kita adalah keberagaman dari Sabang sampai Merauke adalah keberagaman dari etnis, bahasa adat istiadat, agama, kepercayaan dari Bhineka Tunggal Ika-an,” ucapnya.

Namun, lanjut ndia,  kehidupan berbangsa dan bernegara sedang mengalami tantangan, Kebinekaan kita sedang diuji saat ini ada pandangan dan tindakan yang mengancam kebinekaan dan keikaan kita saat ini ada sikap tidak toleran yang mengusung ideologi selain Pancasila.

Masalah ini semakin mencemaskan tatkala diperparah oleh penyalahgunaan  media sosial yang banyak menggaungkan hoax alias kabar bohong,” ucapnya.

Usai upacara Budi Irawanto dengan didampingi Sekretaris DPC PDIP Donny Bayu Setiawan memberikan keterangan pers terkait pembukaan penjaringan bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) yang dibuka DPC PDIP.

Sesuai jadwal pendaftaran bacabup dan bacawabup dimulai 1 Juni dan ditutup 30 Juni. (tim detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini