oleh

Penggerak Unjuk Rasa Tidak Hadiri Undangan EMCl

BojonegoroDetakpos-Camat Gayam, A Yusuf menjelaskan, Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Bojonegoro, Jawa Timur, Hadi, penggerak aksi unjuk rasa terhadap Exxon Mobil Cepu Limited (EMCL), Blok Cepu, tidak menghadiri undangan.

”Selasa kemarin Pak Hadi diundang sebagai pebisnis di EMCL juga gak datang,”ujar Camat Yusuf dihubungi, Selasa, (27/3).

Camat menjelaskan tidak ada aksi lanjutan, sehingga keadaan aman. Namun hanya undangan pihak EMCL selaku pebisnis.

Diberitakan sebelumnya, demo digelar ratusan anggota organisasi Pemuda Pancasila (PP) di  “fly over” kawasan lapangan minyak Blok Cepu, Rabu (14/03/2018).

Dalam orasinya Ketua koordinator demo PP Bojonegoro Hadi, mengatakan EMCL harus bertanggung jawab atas semua korban diduga keracunan yang menghirup bau H2S dari cerobong flare EMCL, untuk segera permasalahan diselesaikan tanggung jawab moral maupun material di hadapan hukum.

“EMCL sudah mengakui kejadian tersebut tetapi jangan hanya meminta maaf saja harus bertanggung jawab secara hukum nasib korban tersebut”, ucap dia menegaskan.

Sebelumnya juga menanggapi aksi demo itu, humas EMCL Rexy Mawardijayamengatakan, menghargai pendapat, aspirasi dan masukan kepada EMCL yang disampaikan secara damai dan mengedepankan upaya dialog.

Rexy menyatakan EMCL akan terus melibatkan masyarakat sekitar dan kontraktor lokal dalam kegiatan operasi sesuai kebutuhan, termasuk melakukan koordinasi intensif dengan para kepala desa, pemerintah dan segenap pemimpin lokal untuk memastikan kelancaran pelaksanaannya.(d2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini