oleh

Penghasilan Terancam, Bupati Diminta Tidak Merelokasi

Peserta Jarwati

Bojonegoro– Detakpos – Ratusan pedagang kaki lima (PKL) di bahu jalan pasar Kota Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, melakukan aksi demo di kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, Senin (5/11).

Mereka menuntut kebijaksanaan dari Bupati terkait dengan relokasi pedagang yang akan dilaksanakan besok, Selasa (6/11).

Orator demo, Yanto mengatakan, sejak awal para pedagang di bahu jalan pasar kota tetap berkeinginan berjualan di bahu jalan. Jangan sampai ada relokasi ditempat parkir pasar.

“Kenapa Pemkab memerintahkan kami pindah, apakah kalau dagangan kami tidak laku, mereka bersedia untuk mengganti. Sebab ini merupakan mata pencairan kami, untuk menghidupi keluarga,” kata Yanto.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, kalau Bupati sebelumnya, selama sepuluh tahun tetap membiarkan mereka berjualan. Karena jalan tersebut merupakan jalan mati. Tapi kemudian Bupati saat ini, langsung meminta untuk relokasi.

Senada diungkapkan oleh pedagang yang lain, Udin. Kalau para pedagang tetap berharap diizinkan berjualan di bahu jalan. Dengan tetap melaksanakan ketertiban, kebersihan, dan keamanan jalan.

“Kami semua berharap tetap bisa berjualan dibahu jalan. Jangan sampai dipindahkan, sebab akan merugikan para pedagang,” terangnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini