oleh

Peran Koramil Plumpang Dalam Percepatan LTT

Tuban-Detakpos- Gerakan percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) padi dalam rangka mendukung peningkatan produksi padi yang dilaksanakan oleh Komando Kewilayahan Koramil 0811/06 Plumpang Kodim 0811/Tuban merupakan bentuk peran serta dalam peningkatan produksi pangan di Wilayah Kecamatan Plumpang. 

 

Dalam rangka peningkatan produksi pangan tersebut, Koramil 0811/06 Plumpang mendirikan Posko Percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) di Desa Plandirejo, Kecamatan Plumpang, Tuban, Senin (5/6/2017). 

 

Usai mendirikan Posko, selanjutnya Danramil 0811/06 Plumpang melakukan tatap muka dengan Kelompok Tani “Tlatah Subur”, desa Plandirejo Kecamatan Plumpang.

 

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 0811/06 Plumpang, Kapten Inf Istoha mengajak para Petani untuk segera melakukan tanam padi kembali setelah panen beberapa waktu yang lalu. 

 

“Hal ini dilakukan untuk meningkatkan produktivitas padi, dengan harapan kesejahteraan para petani juga meningkat sesuai program yang diharapkan, dan ke depan pemerintah tidak lagi mengimport beras dalam mencukupi kebutuhan pangan nasional,” ujarnya.

 

Sesuai target Luas Tambah Tanam di Wilayah Kecamatan Plumpang periode bulan April sampai dengan  September 2017 (6 bulan) dengan Luas lahan 5.366 Hektar, sementara saat ini sudah terealisasi sekitar 75 Hektar.

 

“Pada 20 Juni nanti akan dimulai masa tanam di seluruh wilayah Kecamatan Plumpang. Sehingga diharapkan pada akhir bulan September nanti sudah dapat tertanami semua lahan atau melebihi target yang ditentukan,” tutur Istoha.

 

Luas Tambah Tanam merupakan gerakan yang dapat meningkatkan produktifitas tanaman padi dan juga meningkatkan kesejahteraan petani. Dan pada akhirnya dapat memperkokoh  Ketahanan Pangan Nasional.(d1/detakpos).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini