oleh

Perawat Covid-19 Jadi Korban Stigma Negatif Warga

JakartaDetakpos– Ada laporan dari para tenaga medis yang menangani penderita virus Covid-19, khususnya perawat yang menjadi korban stigma negatif masyarakat dan mendapatkan diskriminasi.

Bahkan mereka yang berada di garda terdepan menangani penderita virus Corona ini diusir dari tempat tinggalnya akibat warga yang ketakutan ikut terjangkit Covid-19.

Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyarankan Pemerintah perlu membuat terobosan agar dapat memberikan rasa aman bagi tenaga medis dalam melaksanakan tugasnya.

” Caranya memberikan dan menyiapkan tempat khusus yang tidak jauh dari tempat mereka bertugas, sebagai antisipasi jika mereka segera dibutuhkan,”tutur Bamsoet di Jakarta, Rabu (25/3).

Dia juga mendorong seluruh masyarakat untuk memahami tugas yang diemban tenaga medis sebagai garda terdepan berjuang melawan Covid-19 sangat berat, dan mengimbau masyarakat untuk tidak memperlakukan tenaga medis secara diskriminatif.

Pemerintah dan aparat pemerintahan di desa (lurah) dibantu RT/RW secara bersama perlu mengajak seluruh warganya untuk tidak bersikap diskriminatif terhadap tenaga medis, serta mengajak masyarakatnya mematuhi instruksi pemerintah agar mereka terhindar dari terjangkitnya virus Covid-19.(d/2).

Editor: A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini