oleh

Pertamina EP Laksanakan “Coastal Clean” UP di Pesisir Balongan

Balongan – Detakpos – PT Pertamina EP, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) melaksanakan kegiatan yang selaras kelestarian lingkungan hidup salah satunya kegiatan yang dilaksanakan yaitu “coastal clean up’, setiap Rabu.

Salah satunya Kegiatan tersebut dilaksanakan di pesisir pantai Balongan, Indramayu, Jawa Barat, Rabu (27/3) bersih sudah menjadi kegiatan rutin di wilayah kerja fungsi OGT Asset 3.

“Kami berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi lingkungan sekitar dan menginspirasi kita semua,” kata Asset 3 OGT manager Almuayat Librata, dalam release yang diterima detakpos di Bojonegoro, Jumat (28/3), mengharapkan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi lingkungan sekitar sekaligus menginspirasi.

“Di setiap hari Rabu, kegiatan housekeeping dilaksanakan di setiap sisi wilayah kerja OGT Asset 3.

Menyikapi sampah bawaan pasang air laut yang terjadi beberapa waktu belakangan di sekitar pesisir pantai Balongan,” kata dia ketika menginstruksikan timnya untuk membersihkan pantai sekitar kanal wilayah kerja OGT Asset 3.

Kegiatan dimulai Rabu pagi dengan melibatkan 44 pekerja dan mitra kerja dan berhasil mengumpulkan sampah domestik sebanyak ± 200 Kg.

Sampah domestik adalah bahan-bahan buangan yang dibuang dari rumah atau dapur. Contohnya ialah pakaian lama atau buruk, botol, kaca, kertas, kantong plastik, kaleng aluminium dan juga sisa makanan.

Fungsi OGT Asset 3 adalah fungsi yang mengelola main gathering station (MGS) Balongan, Booster (stasiun pompa) Tegal Gede – Bekasi, Booster Cilamaya – Karawang, Booster Cemara – Indramayu serta titik lifting minyak dan gas bumi yang diproduksikan PEP Asset 3.

Tugas utama fungsi OGT adalah memastikan transportasi minyak dan gas bumi yang diproduksikan Tambun Field, Subang Field serta Jatibarang Field sampai ke titik lifting di Balongan. Saat ini Asset 3 Pertamina EP memproduksikan minyak sebesar 14,970 BOPD dan gas sebesar 273 MMSCFD. (*)

Sumber: Pertamina EP
Editor: Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini