oleh

Pertamina-Petrochina Perkenalkan Proses Pengeboran Kepada Siswa SDN

BojonegoroDetakpos – JajaranJoint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB PPEJ) memperkenalkan proses pengeboran minyak hingga menjadi bahan bakar kepada siswa SDN 2 Campurejo, Kecamatan Kota, Bojonegoro, Jawa Timur,

“Supervisor Health, Safety, Environment” (HSE) JOB PPEJ Yulia Retno Setyowati dalam release yang diterima detkapos di Bojonegoro, Rabu (7/2), mengatakan, pelajaran yang diberikan kepada siswa SDN agar anak didik bisa mengenal lebih dekat proses pengelolaan migas.

Selain itu, pembelajaran terkait migas yang diberikan kepada siswa SDN 2 Campurejo, yang masuk ring I lapangan minyak Sukowati itu, dua hari lalu juga untuk memberikan gambaran kepada siswa banyak profesi untuk menggantungkan cita-citanya yang lebih tinggi.

“Jadi lebih banyak berbagi pengalaman dengan mereka (anak-anak). Membaur jadi satu dalam sebuah permainan,” ujarnya.

JOB PPEJ Mengajar bukan kali pertama dilakukan, sebelumnya juga pernah di lakukan di SDN Rahayu, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban.

Sebelum melakukan pengajaran di kelas, beberapa pegawai  JOB PPEJ mengajak siswa bermain untuk melatih kekompakan, kerja sama dan strategi.

“Karena semua itu nanti bisa diterapkan di dunia kerja,” ucapnya.

Kepala SDN 2 Campurejo, Kecamatan Kota, Bojonegoro Endang Wahyuni menjelaskan sejak awal SDN Campurejo 2 menjadi sekolah percontohan dalam pelaksanaan kurikulum K13.

Model kurikulum yang diterapkan kepada anak didik lebih menguatkan pada pendidikan akhlaq atau membentuk karakter yang baik terhadap anak.

“Jika karakter anak ini sudah baik, nilai akademik juga akan mengikuti,” ucapnya.

Menurut dia, program JOB PPEJ mengajar sangat cocok jika diterapkan di sekolah. Dia berharap, program mengajar yang dilakukan operator migas di wilayahnya itu bisa berlanjut.

“Kami berharap JOB PPEJ mengajar ini bisa terus berlanjut. Apalagi kalau misalnya anak-anak nanti diajak ke lapangan. Sehingga bisa tahu secara langsung proses pengeboran,” katanya.

Ia menambahkan di bidang akademik, SDN Campurejo 2 juga memperoleh nilai tertinggi UNBK tahun 2017 ditingkat Kecamatan.

“Sedangkan untuk tingkat Kabupaten berada di urutan ketiga dengan nilai 276,40,” ucapnya. (*/d1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini