oleh

Perumahan di Pacitan Terendam Banjir Akibat Meluapnya Sungai Grindulu

PacitanDetakpos – Pemukiman di sejumlah Desa Jatimalang, Arjosari dan Tremas di Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, terendam air banjir akibat meluapnya Sungai Grindulu, Rabu (7/3).

“Banjir juga merendam persawahan warga di tiga desa itu,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, dalam release yang diterima detakpos di Bojonegoro, Kamis (8/3).

Banjir yang merendam di pemukiman warga persawahan dengan ketinggian berkisar 30-50 centimeter. Sekitar 10 hektar persawahan warga rusak terendam akibat terkena luapan air sungai .

Babinsa Koramil 0801/03 Arjosari bersama perangkat desa menuju lokasi banjir serta memberikan imbauan kepada warga agar tetep waspada.

 “Saat ini warga masih bertahan dirumah (belum ada yang mengungsi) karena air hanya menggenangi halaman rumah,” ujarnya.

Menurut dia, banjir yang terjdadi disebabkan curah hujan yang cukup tinggi, selain itu  belum adanya perbaikan tanggul yang jebol di Desa Sedayu akibat bencana alam November 2017 serta adanya kiriman air sungai anak Grindulu.

“Tidak ada korban jiwa,” ucapnya.

Ia menambahkan upaya menanggulangi banjir yang perlu dilaksanakan yaitu normalisasi sungai di beberapa wilayah Pacitan. (*/d1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini