oleh

Petrokimia Gelar Lomba Keselamatan dan Kesehatan Kerja

Gresik – Detakpos – PT Petrokimia Gresik, Jawa Timur, menggelar keselamatan dan kesehatan kerja (K3) dengan menerapkan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) yang berkelanjutan sejak Senin (6/2).

Sesuai jadwal dari panitia bahwa pelaksanaan lomba K3 akan berlangsung selama Februari dengan peserta dari pelajar dari lembaga pendidikan.

Direktur Produksi PG I Ketut Rusnaya menyatakan bahwa penerapan SMK3 menjadi penting mengingat unit produksi PG memiliki kompleksitas yang cukup tinggi. Produk yang dihasikan pun sangat beragam, mulai dari pupuk, produk inovasi (hasil riset), bahan kimia, serta jasa.

“Penerapan K3 merupakan salah satu persyaratan dalam hubungan ekonomi internasional dan perdagangan bebas. Oleh karena itu, K3 menjadi salah satu indiaktor penting dalam upaya meningkatkan daya saing perusahaan,” ujarnya.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, pembukaan Bulan K3 Nasional di PG juga melibatkan siswa-siswi SDN Petrokimia Gresik dan ibu-ibu Persatuan Istri Karyawan Petrokimia Gresik (PIKPG). Dalam kegiatan ini, selain karayawan PG, siswa-siswi SD dan ibu-ibu PIKPG juga melakukan eksebisi atau memamerkan skil dan keterampilan K3, yaitu memadamkan api.
   
Oleh karena itu, lanjut dia , perlombaan K3 yang sedang digelar saat ini merupakan upaya nyata dalam membudayakan K3 di lingkungan perusahaan dan sekitarnya.

“Kami berharap aspek K3 tidak sekedar menjadi slogan bagi karyawan, namun menjadi nilai-nilai penting bagi setiap insan perusahaan, baik di lingkungan kerja maupun dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya.

Adapun jenis lomba yang digelar yaitu lomba PMK (pemadaman kebakaran), BA (breathing apparatus) dan P3K,cerdas cermat tentang K3, poster K3 & lingkungan, fotografi K3 dan pelajar dan mahasiswa tentang K3. (Humas Petrokimia/detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini