oleh

PMI Bojonegoro Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Rumah

BojonegoroDetakpos – PMI Bojonegoro, Jawa Timur, menyalurkan bantuan berupa sembako dan terpal bagi dua warga yang rumahnya terbakar di Desa Tulungrejo, Kecamatan Trucuk, yaitu Sukengsi dan Malik, Kamis (21/3).

“Penyerahan bantuan sembako dan terpal dilakukan anggota siaga bencana berbasis masyarakat (Sibat) Desa Tulungrejo, Kecamatan Trucuk, dengan disaksikan perangkat desa setempat,” kata Sekretaris PMI Bojonegoro Sukoha Widodo.

Kebakaran dua rumah di desa di tepian Bengawan Solo itu, berasal dari rumah Sukengsi, yang diperkirakan dari hubungan arus pendek listrik (PLN), sekitar pukul 08.00 WIB.

Kebakaran berawal dari almari kulkas pendingin yang diperkirakan terjadi hubungan arus pendek listrik PLN yang memicu terjadinya kebakaran.

Penghuni rumah dengan dibantu masyarakat sempat mengeluarkan berbagai harta bendanya, antara lain, meja kursi, almari, juga perabot rumah lainnya tidak hanya milik Sungkening, tapi juga Malik. “Sungkening diungsikan ke rumah keluarganya,” ucap tetangganya.

Pantauan detakpos rumah Sungkening bagian depan terbakar, habis yang kemudian menjalar ke rumah Malik yang berada di belakangnya.

Upaya pemadaman dilakukan petugas dinas pemadam kebakaran dengan mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran itu,” ucapnya. (*)

Penawarta: Slamet
Editor: Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini