oleh

PMII Bojonegoro Gelar PKL se Jatim

Pewarta: Hadi

BojonegoroDetakpos – Guna mencetak mental para kader dalam menciptakan ruang berpikir, agar dapat bersaing dalam ruang pemikiran maupun tindakan, PC PMII Bojonegoro menggelar Pelatihan Kader Lanjutan (PKL) se-Jatim di Bojonegoro, Selasa (17/07).

“Bojonegoro merupakan daerah yang kaya akan sumber daya dan energi, sehingga kami dari PMII berharap mampu untuk menjadi organisasi yang dapat menyiapkan generasi yang mampu untuk bersaing,” kata Ketua Panitia, Alif Kholifatul.

PKL yang diikuti beberapa peserta dari luar kota seperti, Lamongan, Mojokerto, Sidoarjo, Surabaya dan Sampang Madura itu difokuskan per zona, sehingga di samping agar paham dengan isu nasional, kader juga paham terkait isu dan potensi kedaerahan.

Ketua umum PC PMII Bojonegoro Muhammad Kamaluddin menambahkan, potensi tertinggi dalam generasi penerus adalah pemuda dan mereka adalah satu-satunya yang bisa menjadi iron stock.

“Juga mahasiswa adalah orang-orang dengan intelektualitas yang dikatakan mampu untuk bersaing, sehingga dibarengi dengan organisasi, khususnya PMII yang mampu menelurkan ide-ide, skill serta kemampuan dalam hal pemikiran serta aksi,” ucapnya menambahkan.

Sementara itu, PKL merupakan jenjang kaderisasi tingkat 3 dari 4 tingkatan kaderisasi formal PMII, di antaranya adalah Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba), Pelatihan Kader Dasar (PKD), Pelatihan Kader Lanjutan (PKL) dan Pelatihan Kader Nasional (PKN).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini