oleh

Polres Bojonegoro Launching Srikandi Angling Dharma

Penawarta: Jarwati

Bojonegoro – Detakpos – Kepolisian Resor (Polres) Bojonegoro, Jawa Timur, Jumat (20/04) melakukan launching atau peluncuran  Tim Patwal Srikandi Angling Dharma sebagai usaha ikut menghargai perjuangan tokoh emansipasi perempuan, yang memperjuangkan hak-hak perempuan, di Mako Sat Lantas.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Ari Fadli mengatakan, bahwa nantinya tim patwal Srikandi Angling Dharma, akan melakukan patwal yang semuanya anggota polisi perempuan di jajaran polres yang akan bertugas pada saat hari Kartini.

“Hebat mereka ini, karena mampu mengendarai kendaraan besar, padahal mereka adalah perempuan. Sehingga hal tersebut menunjukkan, kalau yang mampu berkendaraan besar tidak hanya laki-laki saja,” kata dia.

Saat ini, kata dia,  baru ada dua anggota polisi perempuan yang menjadi tim Patwal Srikandi Angling Dharma. Sebab kendaraan besar yang dimiliki barub sedikit. Kendati demikian jumlahnya akan ditambah kedepannya.

“Nanti kami akan terus berusaha agar lebih banyak lagi polisi perempuan yang masuk dalam tim fatwal srikandi angling dharma. Sehingga meningkatkan emansifasi perempuan,” ucapnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini