oleh

Polres-Disdik Bojonegoro Sepakat Tangkal Radikalisme Pelajar

BojonegoroDetakpos – Kepolisian Resor (Polres) dan Dinas Pendidikan (Disdik) Bojonegoro, Jawa Timur, sepakat untuk menangkal paham radikalisme di kalangan pelajar dengan menandatangani nota kesepahaman bersama, Selasa (19/8/2017).

“Penandatanganan nota kesepahaman yang baru kami lakukan bersama polres untuk pembinaan dan penangkalan paham radikalisme di kalangan pelajar,” kata Kepala Disdik Bojonegoro Hanafi, di Bojonegoro, Selasa (19/9/2017).

Menurut dia, disdik bersama polres nantinya akan secara bersama-sama memberikan pembinaan kepada sekolahan tertentu yang terindikasi sudah kemasukan paham radikalisme.

Menjawab pertanyaan, ia membenarkan di kalangan pelajar di daerahnya sudah ada yang kemasukan paham radikalisme, meskipun belum parah.

“Pembinaan bisa langsung ke sekolahan atau memanggil gurunya untuk ikut bersama-sama memberikan pembinaan dan menangkal radikalisme di kalangan pelajar,” kata dia menegaskan.

Penadatanganan nota kesepahaman langsung ditandatangani Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro dan Kepala Disdik Bojonegoro Hanafi. (*/d1/detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini