oleh

Polwan Polres Bojonegoro Gelar Kegiatan Donor Darah

Bojonegoro Detakpos – Kegiatan aksi sosial donor darah di Kepolisian Resor (Polres) Bojonegoro, Jawa Timur, untuk memperingati HUT ke-72 RI dan HUT ke-69 Polisi Wanita (Polwan) bisa memperoleh 40 kantong darah, Jumat (11/8/2017).

“Pelaksanaan donor darah berjalan 5 jam bisa memperoleh 40 kantong darah,” kata Ketua Panitia HUT ke-69 Polwan di Polres Bojonegoro AKP Roro Sri Harwati kepada detakpos di Bojonegoro, Sabtu (12/8/2018).

Menurut dia, dalam pelaksanaan donor darah bekerja sama dengan PMI Cabang Bojonegoro itu, untuk peserta donor darah dari polwan, jajaran polres, polsek, juga  Anggota Brimob Subden C Polda Jawa Timur di Bojonegoro.

Tidak hanya itu, donor darah juga diikuti anggota Kodim 0813, anggota Sub Denpom V Kodam Brawijaya, anggota Bhayangkari serta anggota Persit Kartika Candra Kirana.

“Donor darah ini merupakan gerakan sosial untuk membantu sesama yang membutuhkan darah. Selain untuk melatih para anggota khususnya para polwan untuk bisa merasakan kesulitan orang lain yang sedang sakit,” katanya menjelaskan.

Humas PMI Cabang Bojonegoro Ali Syafa’at, menjelaskan perolehan darah di PMI selain melalui donor darah dengan sistem kegiatan seperti di mapolres, juga diperoleh dari pendonor tetap yang langsung datang ke kantor dengan jumlah berkisar 50-100 pendonor per hari.

Ia menambahkan sejumlah RS yang memperoleh pasokan darah secara rutin, antara lain, RSUD Sosodoro Djatikoesoemo, milik pemerintah kabupaten (pemkab) dan RS Aisyiyah, RS Muna Anggita, RS Pemuda, juga sejumlah RS lainnya.

“Dalam kondisi mendesak kebutuhan darah pasien bisa diambilkan dari pendonor darah dari keluarga,” ucapnya, menegaskan. (d3/detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini