oleh

Ponpes Langitan Tetapkan Idul Adha 1 September

Tuban – Detakpos – Alumni Pondok Pesantren (Ponpes) Langitan Widang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, menetapkan 1 Dzulhijjah 1438 Hijriyah jatuh pada hari Rabu, 23 Agustus 2017 dan  Hari Raya Idul Adha jatuh pada hari Jum’at, 1 September 2017.

Tim Lajnah Falakiyah Ponpes Langitan Widang, Tuban, Abdullah Thoyyib, dalam release yang diterima detakpos.com di Bojonegoro, Rabu (23/8/2017), melaporkan hilal awal Dzulhijjah 1438 H telah terlihat Selasa (22/8/2017) sore  di Condrodipo dan di Banyu Urip Senori, Tuban.

“Di Condrodipo hilal mulai terlihat pada jam 17. 32 WIB,” kata dia.

Saksi yang melihat hilal yaitu H.M.Inwanuddin (Gresik), Ustadz M. Asyhar (Gresik),  Ustadz Syamsul Ma’ari (Mojokerto)Miftakhul Falach (Gresik)  dan M. Aminuddin. (Gresik).

Sementara itu, di Banyu Urip senori tuban hilal terlihat pukul 17.41 WIB. 

Tim Lajnah Falakiyah yg di Condrodipo diwakili oleh Ustadz Sholih Adaf dan di  Banyu Urip diwakili oleh Ustadz Imam Bukhori.

Menurut dia, berdasarkan kesaksian pengamatan Rukyatul hilal tersebut. Maka Lajnah Falakiyah menetapkan dan mengkhabarkan kepada masyarakat luas, hususnya Alumni Pondok Pesantren Langitan bahwa tanggal 1 Dzulhijjah 1438 Hijriyah jatuh pada hari Rabu, 23 Agustus 2017.
.”Hari Raya Idul Adha jatuh pada hari Jum’at, 1 September 2017,” kata dia menegaskan. (d1/detakpos)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini