oleh

Presiden Direncanakan Hadiri Panen Jagung di Tuban

TubanDetakpos – Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Tuban, Jawa Timur, mempersiapkan lokasi panen tanaman jagung kawasan hutan di Desa Ngimbang, Kecamatan Palang, yang menurut rencana akan dihadiri Presiden Joko Widodo, Jumat (9/3).

“Tugas kami hanya mempersiapkan lokasi panen raya jagung di kawasan hutan di Tuban, yang menurut rencana dihadiri Bapak Presiden Joko Widodo,” kata Administratur KPH Tuban Agus Santoso.

Di di kawasan hutan di Desa Ngimbang, Kecamatan Palang, lokasi tanaman jagung seluas 7,5 hektare yang digarap 17 anggota lembaga masyarakat desa hutan (LMDH) dengan sistem tumpang sari.

Tanaman jagung di kawasan hutan setempat mampu menghasilkan produksi rata-rata 4,5 ton jagung pipilan kering per hektare.

Sesuai data, lanjut dia, KPH Tuban memiliki kawasan hutan seluas 28,602,8 hektare, dengan lokasi terluas di Tuban, selain jga di Lamongan dan Gresik. Bekerja sama dengan LMDH, kawasan hutan yang ditanami jagung luasnya berkisar 6.000-7.000 hektare.

“Pengelolaan kawasan hutan untuk tanaman jagung sudah berjalan sejak zaman Belanda,” ucapnya.

Dari keterangan yang diperoleh di Desa Ngimbang, Kecamatan Palang, Presiden Joko Widodo, juga akan menyerahkan sertifikat kehutanan sosial bagi petani hutan di berbagai KPH di Jawa Timur. Selain itu juga akan menyerahkan kredit usaha rakyat (KUR).

Sehari sebelumnya, di Gresik Presiden Joko Widodo akan menyerahkan kartu Indonesia pintar (KIP) dan program keluarga harapan (PKH) di GOR Tridharma, dan di Lamongan akan menyerahkan sertifikat tanah. (*/d1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini