oleh

Proyek Tol Batang-Semarang Diharapkan Selesai Tahun Depan

BatangDetakpos-Komisaris Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Refly Harun berharap pembangunan konstruksi proyek Jalan Tol Batang-Semarang sepanjang 75 Km ini dapat dilakukan uji kelaikan dan mulai beroperasi pada akhir tahun 2018.

Sejauh pantauanya pembangunan berjalan sesuai dengan diharapkan. Dengan progres pembangunan sejauh ini yang sudah memenuhi target.”Semoga Jalan Tol Batang-Semarang bisa selesai pada September 2018, dan bisa segera beroperasi,” tutur Refly optimis.

Pada kunjungan monitoring proyek Jalan Tol Trans Jawa hari kedua ini, Refly mendapat penjelasan mengenai progres pembangunan Jalan Tol Batang-Semarang dari Direktur Utama PT Jasamarga Semarang Batang (JSB) Saut Simatupang selaku pengelola proyek jalan tol ini.

Menurutnya, capaian realisasi pembangunan konstruksi seluruh seksi hingga tanggal 27 Oktober 2017 telah mencapai 54,185%. Selain dari segi konstruksi, Komisaris Utama pun mengapresiasi PT JSB dalam aspek pembebasan lahan.

Hingga Sabtu, (28/10), realisasi progres pembebasan lahan untuk semua seksi telah mencapai 98,16%.

Jalan Tol Batang-Semarang merupakan bagian dari proyek Jalan Tol Trans Jawa yang dibagi menjadi 5 seksi, yang terdiri dari Seksi 1 Batang-Batang Timur (3,20 Km), Seksi 2 Batang Timur-Weleri (36,35 Km), Seksi 3 Weleri-Kendal (11,05 Km), Seksi 4 Kendal-Kaliwungu (13,50 Km), dan Seksi 5 Kaliwungu-Krapyak (10,10 Km).(d2detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini