oleh

Puluhan Perwira Kodim Tuban Binsik Di Jalanan

Tuban – Detakpos – Seperti kalimat Pepatah bahwa didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, kegiatan pembinaan fisik pagi hari yang dilakukan oleh Puluhan Perwira kodim Tuban, beserta Jajarannya dengab harapan dapat meningkatkan kesegaran jasmani dan ketahanan fisik, demi mendukung tugas pokok TNI AD.

Kegiatan yang diselenggarakan hari Jumat (28/7/17) di alun- alun kabupaten Tuban melewati Jl. RM. Suryo, Jl. Panglima Sudirman, Jl. Sunan Bonang dan Jl. Kartini. Komandan Kodim (Dandim) 0811/Tuban Letkol Inf Sarwo Supriyo mengatakan pembinaan fisik bertujuan untuk menjaga dan melatih kebugaran fisik bagi anggota Kodim 0811 sekaligus mengetahui sejauh mana tingkat stamina kita masing-masing. Dengan kondisi fisik yang prima maka secara otomatis akan dapat menunjang kelancaran tugas-tugas yang diemban.

Tidak hanya itu saja, dalam pelaksanaan binsik lari pagi terkandung nilai-nilai kebersamaan, memperkokoh kekompakan, keperdulian dan mampu menanamkan jiwa korsa bagi setiap prajurit. Ujar Dandim.

Kegiatan Binsik lari pagi aerobik diawali dengan do’a bersama dan melaksanakan gerakan pemanasan agar dalam pelaksanaan kegiatan pembinaan fisik tidak mengalami cidera yang serius, Kegiatan lari pagi tersebut merupakan salah satu program rutin pembinaan fisik prajurit anggota Kodim 0811/Tuban yang dilaksanakan setiap hari Selasa, kamis dan jum’at.

Adapun kegiatan tambahan setelah selesai melaksanakan lari pagi yaitu penguatan tangan dan perut seperti pull up, sit up dan push up .

Apalagi Samapta Periodik yang merupakan salah satu program Pembinaan Karir (Binkar) tidak lama lagi akan digelar oleh Staf Operasi (Staf Ops) dengan melibatkan Tim Jasmani Korem (Jasrem) 082/CPYJ yang akan dilaksanakan pada Semester kedua tahun 2017 ini,” terangnya.

“ Kita memang bertugas di Satuan Teritorial, meskipun banyak tugas-tugas tambahan yang harus dikerjakan diluar tugas pokok sebagai seorang prajurit, namun latihan merupakan suatu kesejahteraan bagi seorang prajurit karena Prajurit itu akan hebat bila terlatih,” tutup Dandim.

Usai melaksanakan binsik lari, Dandim Tuban  menuju ke tempat  lapangan tenis bertempat di Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo Kelurahan Sidorejo Kecamatan Tuban yang diikuti dua puluhan perwira untuk berlatih.(tim/detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini