oleh

Ratusan Siswa SMPN 2 Tuban Latihan PBB

TubanDetakpos – Dalam rangka melatih kedisiplinan generasi muda sejak dini perlu adanya pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) dan tata upacara bendera di lingkungan sekolah. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan agar para siswa mampu mewarisi nilai luhur budaya bangsa yang kini sudah mulai memudar dikalangan para generasi seperti sekarang ini. Hal ini memicu Pelda Ali Efendi anggota Makodim 0811/Tuban untuk terjun langsung ke lapangan. Selasa (18/7/2017)

Pelda Ali Efendi melatihkan berbagai macam gerakan PBB dari sikap-sikap ditempat sampai sikap-sikap berjalan, sebelumnya para siswa-siswi ini menerima pengarahan singkat dan melihat gerakan-gerakan dari peraga. Siswa-siswi SMP Negeri 2 Tuban yang beralamat di Jl. Pangeran  Diponegoro nomor 2 Kelurahan Latsari Kecamatan Tuban terlihat sangat antusias ketika mereka tengah dilatih oleh para Babinsa.

Ali menyampaikan, sesuai petunjuk dan arahan Komandan Kodim 0811/Tuban Letkol Inf Sarwo supriyo latihan Peraturan Baris Beras (PBB) ini di gelar Lapangan Makodim karena jangkauannya sangat dekat dengan lokasi SMPN 2, dan untuk memberikan Sumbangsihnya terutama dalam membina Generasi muda sejak dini. sehingga nanti para Generasi mampu menghadapi arus informasi dan globalisasi serta tantangan kedepan terutama anti terhadap narkoba. Ucapnya.

Ia juga mengatakan materi yang diberikan dalam pelatihan PBB tersebut yaitu jalan ditempat, hadap kanan-kiri, penghormatan, istirahat di tempat dan seterusnya.

“Berbagai materi yang kami latihkan dalam kesempatan ini, disamping sebagai pengingat bagi peserta, juga memupuk rasa kedisiplinan dan memperkuat kebersamaan serta kekompakan”, Ujar Ali.

Sebelum kegiatan selesai Dandim 0811/Tuban Letkol Inf Sarwo Supriyo memberikan wasbang pembekalan wawasan kebangsaan (Wasbang) tentang bela negara, dalam kesempatan itu Dandim mengatakan agar para siswa-siswi memperoleh pengetahuan tentang wawasan kebangsaan, sehingga tumbuh semangat patriotisme dan mampu melaksanakan wawasan kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari. Tandasnya.

Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Bapak Fauzan, S.pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pelda Ali Efendi dan Para Babinsa yang sudah meluangkan waktunya untuk melatih siswa-siswinya tersebut. Dia juga mengatakan bahwa pelatihan PBB bertujuan menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas serta rasa persatuan disiplin sehingga senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu, dan secara tak langsungjuga menanamkan rasa tanggung jawab. Ucapnya.(detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini