oleh

Ratusan Warga Gresik Manfaatkan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

GresikDetakpos –  Ratusan warga Desa Bendungan,  Kecamatan Duduk Sampeyan,  Gresik, Jawa Timur memanfaatkan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan mata gratis yang diselenggarakan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Rabu (25/7).

Selain mengantre pemeriksaan kesehatan dan pengobatan mata gratis, juga mendapatkan santunan Zakat Infaq dan Shodaqoh.

Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim menyerahkan sejumlah bantuan itu. Selain itu, ia juga menyaksikan pemeriksaan kesehatan masyarakat dan pengobatan mata gratis kepada masyarakat yang kebanyakan para lanjut usia.

Dalam sambutannya, ia menyatakan kebanggaannya kepada masyarakat desa setempat yang memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.

“Kalau perlu ada tindak lanjut dokter akan merujuk ke rumah sakit. Baznas sudah menyiapkan sejumlah dokter dan perawat baik itu dokter umum maupun dokter mata,” kata dida dihadapan warga desa serta anggota Muspika Kecamatan Duduksampeyan yang ikut hadir.

Terkait letak Desa Bendungan yang berada di antara areal pertambakan dengan akses jalan yang tak lebih dari 2,5 meter sepanjang 4 kilometer dari Jalan Raya Duduksampeyan.

Wabup menyatakan kegembiraannya, mengingat saat ini ada perbaikan perbaikan jalan dengan pembuatan plengsengan dan pengerasan jalan pada sebagian jalan tersebut.

“Insyaallah sedikit demi sedikit Pemerintah Kabupaten Gresik akan membangun desa ini baik pembangunan jalan maupun pembangunan yang lain. Kami mohon dukungan masyarakat kepada kami selaku Pemerintah,” ucapnya.

 Sekretaris Baznas Gresik Muhtadin melalui Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Gresik Sutrisno mengatakan, Sampai Juni 2018 Baznas Gresik telah mengumpulkan Zakat, Infaq dan Shodaqoh (ZIS) masyarakat sebesar Rp4,4 miliar. Pada tahun 2017 Baznas Gresik berhasil mengumpulkan ZIS sebesar Rp6,5 miliar.

“Untuk kegiatan kali ini selain menyalurkan ZIS kemasyarakat pihak Baznas Gresik juga memberikan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan mata gratis. Pada pengobatan mata, sekaligus kami memberikan kacamata serta tindak lanjut pengobatan mata yang lain,” kata dia menjelaskan. (*/sdm)
    

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini