oleh

Ribuan Rumah di Bekasi Terendam Banjir

BekasiDetakpos – Ribuan rumah di sejumlah kelurahan di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, sejak Kamis (15/2) terendam air banjir dengan ketinggian berkisar 30-70 centimeter akibat hujan deras. Selain itu air banjir juga merendam sejumlah ruas jalan di kawasan pemukiman padat penduduk.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, dalam release yang diterima detakpos di Bojonegoro, Jumat (16/2) menyebutkan kawasan yang terendam air banjir di Kelurahan Pejuang, Kalibaru, di Kecamatan Medan Satria.

Selain itu, Kelurahan Harapan Baru
– Perum. Wisma Asri
– Kelurahan  Kaliabang Tengah
– Perum Pondok Ungu Permai
 di Kecamatan Bekasi Lor. Lainnya  Kelurahan Bintara
– Jl. Bintara IV
– Jl. Bintara VII
– Perum di Kecamatan Bekasi Barat.

Duta Kranji
– Kec. Bekasi Timur
– Kel. Aren Jaya
– Perumnas III
– Kec. Rawalumbu
– Kel. Pengasinan
– Perum. Pd. Hijau Permai II.   

Sutopo juga menyebutkan genangan banjir juga merendam SDN Bintara 1, SDN Bintara 3 dan SDN Bintara 8, dengan ketinggian air berkisar 50-70 centimeter. Sedangkan SDN Kalibaru 3 terendam juga terendam air banjir, dan sejumlah kawasan lainnya.

“Banjir akibat hujan dengan intensitas tinggi dan drainase perkotaan tidak mampu mengalirkan limpasan permukaan,” ucapnya.

Tim reaksi cepat BPBD Bekasi sekarang iturun ke lokasi bencana banjir untuk melakukan pendataan korban banjir.”Kerugian materiil akibat banjir masih dalam pendataan. Yang jelas tidak ada laporan banjir menimbulkan korban jiwa,” ucapnya. (*/d1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini