oleh

Sambutan Kang Yoto : Menghadirkan Masa Depan Gemilang Dengan Sembilan Keterampilan Hidup

BojonegoroDetakpos – Dunia pendidikan di Indonesia besuk hari senin (17/7) memasuki tahun ajaran baru, berbagai persiapan telah dilakukan tanpa terkecuali sebab pada awal tahun ajaran baru semua orangtua /wali murid siswa baru akan mengikuti dan mengantar anak-anaknya yang memasuki tahun ajaran baru. Di Bojonegoro, Jawa timur dalam menyambut tahun ajaran baru Bupati Bojonegoro Drs. H. Suyoto MSi. Memberikan sambutan yang akan disampaikan melalui upacara bendera hari senin diseluruh sekolahan yang berada diwilayah kabupaten bojonegoro.

 

Sambutan Bupati Bojonegoro Kang Yoto dengan tema, ” Menghadirkan Masa Depan Gemilang Dengan Sembilan Keterampilan Hidup”, dalam upacara bendera menyambut tahun ajaran baru yang diselenggarakan disekolah-sekolah akan dihadiri Kepala Desa/Lurah, Camat, Kepala Sekolah serta wali murid siswa baru.

 

” Pertama, ketrampilan berniat baik. Kedua, ketrampilan berkarya yang dapat membuat anakku kelak mendapatkan pendapatan. Ketiga, ketrampilan komunikasi. Keempat, ketrampilan kerjasama. Kelima, ketrampilan berpikir kritis-reflektif bukan kritis sinis. Keenam, ketrampilan kreatif inovatif. Ketujuh, ketrampilan mengelola hati agar terus berbahagia dan kedelapan ketrampilan hidup sehat mandiri. Kesembilan, yaitu ketangguhan dan bahkan unggul dalam kebencanaan” . Tegas isi sambutan Kang Yoto.

 

Dalam sambutannya Kang Yoto juga memaparkan inilah pendidikan nyata, pada akhir sambutannya Kang Yoto ingin menyampaikan selamat belajar bagi semua yang hadir bagi wali murid selamat belajar menjadi orang tua  yang lebih baik, bagi bapak/ibu guru dan kepala sekolah selamat belajar menjadi pendidik yang lebih baik, bagi anak-anak selamat belajar meningkatkan ketrampilan hidup, dan bagi diri Kang Yoto sendiri, beserta Dinas Pendidikan, Camat dan Kades mari kita belajar menjadi pelayan yang lebih baik, menjadi bagian dari solusi kehidupan.(Tim detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini