oleh

SAR Gabungan Bojonegoro Cari Korban Tenggelam

Bojonegoro Detakpos – Tim SAR Gabungan Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, melanjutkan pencarian korban tenggelam di Bengawan Solo atas nama Rokim bin Sukeri (9) di Desa Mojorejo, Kecamatan Ngraho, Senin (10/7/2017).

Anggota SAR Gabungan Bojonegoro Sukirno, Selasa (11/7/2017), menjelaskan kegiatan pencarian korban tenggelam di Dusun Mojokeduk, Desa Mojorejo, Kecamatan Ngraho, dengan mengerahkan 15 personel Tim gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan enam personel Basarnas.

Pencarian, lanjut dia, dilakukan dengan memanfaatkan tiga perahu mesin dilengkapi dengan dua unit alat selam disertai alat pendukung lainnya.

“Pencarian korban dilakukan sejak pagi tadi,” kata dia menjelaskan.

Sesuai keterangan, katanya, korban tenggelam ketika sedang memancing di tepi Bengawan Solo di Desa Mojorejo, Kecamatan Ngraho,  Senin pukul 14.30 WIB.

Menurut saksi Yoga Mamat Prayoga, ketika itu korban terpeleset dari bibir Bengawan Solo dan masuk ke air, kemudian terseret derasnya arus.

Korban berusaha meminta tolong, tapi Yoga Mamat Prayoga, mengaku tidak berani menolong ketika melihat arus sungai terpanjang di daerah setempat cukup deras.

Kejadian itu, kemudian dilaporkan kepada Linmas Desa Mojorejo, untuk diteruskan kepada BPBD. (d1/detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini