oleh

Sarasehan Kebangsaan Kentalkan Nasionalisme di Perbatasan NKRI

NatunaDetakpos -Komunitas Muda Natuna (Komuna) bersama Jaringan Jurnalis Indonesia (JJI) Natuna,  kembali akan melaksanakan sarasehan wawasan kebangsaan pada Selasa 29 Agustus 2017.

Ketua Panita Sarasehan, Riky Rinovsky mengatakan,  kegiatan ini diikut mahasiswa dan pelajar sekolah menengah atas. Dari kalangan OSIS setiap sekolah mewakilkan 10 orang untuk bisa hadir  dan seoran guru pendamping.

“Saat ini kita baru mampu hadirkan 10  sekolah saja itupun sekokah buguran besar dilakukan panitia,” ujarnya, Minggu (27/8/2017).

Para siswa itu berasal dari Kecamatan Bunguran Timur, Bunguran Tengah, Bunguran Selatan dan Bunguran Timur Laut.”Ke depan kegiatan ini  bisa lebih banyak lagi, tidak hanya di Bunguran saja.”

” Tema kegiatan ini adalah Dengan Proklamasi Kita Tingkatkan Rasa Nasionalisme Generasi Bangsa di Perbatasan Natuna,” erang Riky.

”Kalangan muda yang berada pulau terdepan Indonesia di Natuna tergerak untuk maknai semangat Indonesia kerja bersama  tentang wawasan kebangsaan melihat perkembangan zaman sangat kompleks,” ujarnya.

lanjut dia,untuk mengisi materi pihaknya menggandeng Kodim 0318 dan Lanal Ranai, Kesbangpolinmas dan Dinas perbatasan untuk memberikan materi.(d3/detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini