oleh

Satu Ruang Gedung SDN Ngumpakdalem Bojonegoro Roboh

BojonegoroDetakpos – Satu ruangan gedung SDN 4 Ngumpakdalem di Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Bojonegoro, Jawa Timur, roboh diterjang angin kencang yang datang bersamaan dengan hujan deras, Senin (25/9) sekitar pukul 16.00 WIB.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ruangan kelas SDN Ngumpakdalem,” kata Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro MZ. Budi Mulyono.

Sesuai laporan yang diterima BPBD menyebutkan kerugian materi akibat robohnya ruangan kelas sekitar Rp75 juta karena didalamnya mebel di ruangan tertimpa runtuhan atap bangunan.

Dari keterangan yang diperoleh menyebutkan gedung SDN 4 Ngumpakdalem yang terdiri dari empat ruangan dibangun pada 2016 secara swakelola dari alokasi dana khusus (DAK) sebesar Rp144 juta.

Saat ini pihak sekolah melaporkan kejadian robohnya satu ruangan kelas itu kepada kepala desa (kades) setempat dan komite sekolahan.

Selain itu, juga mengamankan barang-barang di dalam ruangan yang bisa diselamatkan dan mencari lokasi ruangan untuk kegiatan belajar mengajar agar tidak terganggu. (*/d1/detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini