oleh

Satu Rumah dan Kandang Sapi di Bojonegoro Terbakar

BojonegoroDetakpos – Sebuah rumah milik Juari (65) warga Desa Mojorejo, Kecamatan Ngraho, dan kandang sapi milik Joko Ibrahim (36) di Desa Katur, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, terbakar, Rabu (20/9/2017).

“Kebakaran sebuah rumah di Mojorejo, Kecamatan Ngraho, siang tadi dari tungku api di rumah itu,” kata Kasi Pemadaman Pemadam Kebakaran Bojonegoro Sukirno, Rabu (20/9/2017).

Pemilik rumah, kata dia, sebelum terjadi kebakaran telah merebus air dan Nastri istri Juari memadamkan tungku api di dapurnya.

“Yang bersangkutan kemudian pergi ke tetangganya dan melihat rumahnya sudah terbakar,” ucapnya.

Usaha pemadaman kebakaran rumah itu, kata dia, mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran dari Posko BPBD di Kecamatan Padangan, dilengkapi dengan sepuluh.

“Pemadaman juga dibantu petugas personel polsek setempat dan satpol pp,” ucapnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran itu, tetapi kata dia, kerugian akibat kebakaran sebuah rumah mencapai Rp75 juta.

Menyusul kemudian sebuah kandang sapi Desa Katur, Kecamatan Gayam, milik Joko Ibrahim (36) terbakar. Kejadiannya kebakaran, lanjut Sukirno diperkirakan sekitar pukul 17.00 WIB.

“Petugas menerima laporan pukul 17.50 WIB, sampai di lokasi pukul 18.10 WIB,” kata dia.

Menurut dia, api yang membakar kandang sapi dapat di padamkan pukul 19.55 WIB dengan mengerahkan tiga unit mobil damkar dan delapan personil dari Posko BPBD Kota dan Padangan.

“Penyebab kebakaran dari tumpukan jerami yang dibakar anak-anak,” ucapnya.(*/d1/detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini